Cara Mengetahui Kepribadian Wanita saat Kencan Pertama Melalui Bahasa Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan kencan di malam hari. Foto: Freepik.com

Ilustrasi pasangan kencan di malam hari. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kapan pun kita pergi kencan pertama, dalam banyak kasus, kita menilai orang yang duduk di depan kita. Kebanyakan orang hanya melihat apa yang ada di permukaan sehingga orang lain cenderung memasang topeng untuk membuat Anda terkesan. Namun tahukah Anda bahwa dengan memperhatikan bahasa tubuh seseorang, Anda bisa dengan mudah mengetahui beberapa aspek penting dari dirinya.  

Jika Anda mencoba memahami kepribadian wanita pada kencan pertama dan menangkap isyarat non-verbal yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kegugupan, konteks sosial, dan kebiasaan pribadi.

1. Kontak Mata

Jika terjadi kontak mata yang lama dan nyaman, ini mungkin menunjukkan kepercayaan diri dan minat yang tulus dalam percakapan. Jika ada penghindaran kontak mata atau sering melirik ke arah lain, hal ini mungkin mengindikasikan rasa malu atau gugup.

2. Tersenyum

Senyuman yang sering dan tulus dapat menunjukkan kepribadian yang positif dan ramah, dan kurangnya senyuman atau senyuman yang dipaksakan dapat menunjukkan ketidaknyamanan atau kegelisahan.

3. Sentuhan

Inisiasi dan respons terhadap sentuhan dapat mengungkapkan banyak hal. Sentuhan ringan dan tepat dapat menunjukkan keinginan untuk menjalin hubungan fisik. Jika dia menghindari kontak fisik atau Anda mendapat respons negatif terhadap sentuhan, itu bisa menandakan ketidaknyamanan atau batasan.

4. Pelebaran Pupil

Pupil yang melebar dapat menunjukkan minat dan ketertarikan yang meningkat. Namun, ukuran pupil dapat dipengaruhi oleh kondisi pencahayaan, jadi pertimbangkan konteksnya.

5. Mendengarkan dan Bereaksi

Perhatikan seberapa aktif dia mendengarkan dan merespons apa yang Anda katakan. Mendengarkan dengan penuh perhatian dan tanggapan yang bijaksana menunjukkan minat dan empati. Kurangnya keterlibatan, seperti tidak bereaksi terhadap komentar Anda, mungkin menunjukkan ketidaktertarikan atau gangguan.

6. Gerakan

Gerakan yang beranimasi dan ekspresif dapat menunjukkan antusiasme dan gairah. Jika wanita yang Anda kencani menunjukkan sikap gelisah atau gugup yang berlebihan, itu mungkin menandakan kecemasan atau kegugupan.

7. Cermin

Jika dia secara halus mencerminkan bahasa tubuh Anda, itu mungkin menunjukkan keinginan untuk terhubung dan menjalin hubungan baik. Jika tidak, hal ini belum tentu menunjukkan ketidaktertarikan, karena gaya komunikasi setiap orang berbeda-beda, jadi santai saja.

8. Ekspresi Wajah

Amati ekspresi wajahnya untuk mengetahui keasliannya. Ekspresi yang tulus sesuai dengan emosi yang diungkapkan dalam percakapan. Ekspresi wajah yang terlalu terkontrol mungkin mengharuskan Anda mengajukan pertanyaan tentang perasaannya yang sebenarnya.

Ingatlah bahwa bahasa tubuh bukanlah segalanya karena kita semua memiliki kepribadian yang berbeda. Beberapa orang tidak begitu pandai dalam mengekspresikan diri dan bahkan mungkin terlihat keras pada pandangan pertama namun bisa saja bersikap kaku dalam hati, atau sebaliknya. Kencan pertama adalah kesempatan untuk memahami seseorang secara lebih dalam, dan dengan memahami bahasa tubuhnya, Anda dapat mendapatkan wawasan berharga tentang kepribadiannya.

Pilihan Editor:

4 Kesalahan saat Kencan Pertama yang Perlu Dihindari, Kata Pakar Hubungan

IVANA FELYSITASWATI PALLA | TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."