Cerita Amanda Rawles Tentang Pendalaman Karakter dan Perkembangan Industri Film Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Amanda Rawles. Instagram.com/@amandarawles

Amanda Rawles. Instagram.com/@amandarawles

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAmanda Rawles, seorang aktris muda berbakat di industri hiburan Indonesia, berbicara tentang perbedaan paling signifikan antara bermain sinetron dan film dalam podcast di chanel Youtube CXO Media  bersama Putri Tanjung dengan judul Amanda Rawles: Touch Up Career | Amanda Rawles - NSS Eps. 121. Dalam percakapan tersebut, Amanda mengungkapkan perspektifnya tentang proses berakting, mendalami karakter, dan perkembangan industri film Indonesia yang semakin eksploratif.

Menurut Amanda, salah satu perbedaan mendasar adalah jam kerja. "Jam kerjanya satu, iya, tetapi proses pendalaman karakternya berbeda," kata Amanda. Ia menjelaskan bahwa saat bermain sinetron, ada lebih sedikit waktu untuk membaca skenario, dan karakter cenderung berkembang seiring berjalannya cerita.

Sementara itu, dalam film, ada lebih banyak waktu untuk membaca dan mempersiapkan peran dengan lebih intens. Amanda juga membagikan pendekatan pribadinya dalam mendalami karakter. "Apa yang saya lakukan adalah kenalan dulu sama karakternya," ujarnya. "Saya mencari tahu latar belakang karakter, cara berpikirnya, dan pandangannya. Kemudian, saya mencari tahu perbedaannya dengan karakter saya sendiri."

Selama acara, Amanda juga berbicara tentang tekanan dalam berakting bersama aktor senior. Dia mengungkapkan bahwa meskipun ada tekanan, dia telah merasakan bahwa aktor senior cenderung lebih mendukung dan membantu dalam membuatnya merasa nyaman.

Amanda juga berbicara tentang industri film Indonesia yang berkembang pesat, dengan munculnya layanan streaming yang banyak. "Film-film sekarang jauh lebih eksploratif, berani, dan banyak yang berhasil di level internasional," katanya. Ia menilai bahwa perkembangan ini memberikan peluang lebih banyak bagi aktor muda untuk berperan dalam proyek-proyek yang beragam dan berkualitas.

Pada pertanyaan tentang peran impian, Amanda mengungkapkan bahwa dia ingin mencoba peran yang berbeda dari yang pernah dia mainkan sebelumnya. "Saya ingin mencoba karakter yang menantang atau bahkan yang sederhana tapi berbeda," katanya.

Ketika ditanya tentang visi dan tujuan jangka pendek serta panjangnya, Amanda mengatakan bahwa dia sangat berorientasi pada pencapaian tujuan.  "Saya memiliki banyak tujuan harian yang saya ingin capai, dan saya ingin terus berkembang sebagai manusia," kata Amanda. Dia juga bermimpi untuk menyutradarai filmnya sendiri dan menikmati peran baru sebagai seorang ibu.

Wawancara eksklusif dengan Amanda ini akan tersedia selamanya di platform YouTube mereka, dan kami menantikan bagaimana perjalanannya akan berkembang dalam lima tahun mendatang.

Pilihan Editor: Amanda Rawles dan Caitlin Halderman Bergaya Sporty dan Chic Berbalut Koleksi Eiger Women

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."