5 Gaya Akshata Murty, Istri Perdana Menteri Inggris, di KTT G20 India, Ada Rok Maksi hingga Gaun Sutra

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(paling kanan) Akshata Murty, istri Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. Foto: Instagram/@ukinindia

(paling kanan) Akshata Murty, istri Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. Foto: Instagram/@ukinindia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di New Delhi, India, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak tak sendirian. Dia ditemani istri tercinta, Akshata Murty di berbagai rangkaian acara KTT G20 di tanah kelahiran mereka. Dari beragam penampilannya mendampingi suami, Akshata kerap memakai busana warna cerah ataupun kaya corak.

Sejak tiba di India, gaya pakaian Akshata yang simpel namun elegan dan berwarna cerah telah menyita perhatian semua orang. Pemodal ventura sukses, yang sebelumnya menjalankan label mode, tentu saja memiliki ketertarikan terhadap mode dengan ansambelnya yang dikurasi dengan cermat. Berikut ini kurasi penampilan ibu dua anak itu di berbagai acara KTT G20 di India dikutip dari Hindustan Times, Minggu, 10 September 2023.

1. Rok Maksi Kaya Corak dan Warna

Kala tiba di India, pada Jumat, 8 September 2023, Akshata Murty bersama Rishi Sunak memberikan pernyataan yang patut dicatat dengan memadukan gaya India dan Barat dalam balutan busana fusion yang mencolok.

Akshata mengenakan rok maksi panjang bermotif bunga yang dipadukan secara elegan dengan kemeja putih bersih. Dia memadukan busananya dengan sepatu model pump warna coklat. Ansambel sederhana ini mempertahankan elemen menyenangkan dengan motif bunga cerah yang menawarkan estetika dan memancarkan kepercayaan diri.

Sementara sang suami, Rishi Sunak tampak bergaya formal mengenakan kemeja putih beserta dasi warna peach dipadu dengan jas dan celana panjang warna biru dongker.

2. Blus dan Rok Warna-warni Cerah

Setelah itu, Akshata Murty mengganti busana dengan busana nuansa ceria dan menyenangkan untuk bermain sepak bola bersama anak-anak di British Fashion Council. Dia memilih kemeja berkerah dan set rok bermotif pink dan koral dari label lokal Drawn.

Dia menata tampilannya dengan sepatu pump merah muda yang serasi dan anting-anting eardrop merah muda, serta mengikat rambutnya dengan kuncir kuda rendah yang mudah.

3. Gaun Bercorak Marmer Warna Ungu

Akshata Murty, istri Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. Foto: Instagram/@ukinindia

Untuk menghadiri pameran millet di Institut Penelitian Pertanian India di Delhi, Akshata mengenakan gaun bermotif marmer ungu dari label mode lambat Manimekala yang berbasis di London, menunjukkan komitmennya terhadap mode berkelanjutan dan bisnis kecil milik kaum Hawa.

Gaun itu memiliki garis leher berkerah, ujung midi-length, ikat pinggang kain yang serasi, dan lengan menggembung atau ouff. Dia memadankan penampilan itu dengan rambut digerai dan belah tengah, anting hoop, tas jinjing mini, riasan halus, dan sepatu pump yang serasi.

4. Gaun Sutra Bermotif

(dari kanan) Gaya Akshata Murty dan suami, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak saat menghadiri Gala Dinner KTT G20 di New Delhi, India, Sabtu, 9 September 2023. Foto: Instagram/@akshatamurty_official

Saat mendampingi Rishi Sunak untuk menghadiri Gala Dinner KTT G20 di Bharat Mandapam, India, Akshata tampil elegan dalam balutan gaun sutra bermotif warna hijau, biru, dan magenta. Motif bunga, garis leher V, lengan panjang, dan siluet santai mempercantik ansambel ini.

Gaun warna-warni ini dibuat oleh desainer asal India yang berbasis di London, Sonali Lodha. Anting-anting menjuntai, sepatu hak tinggi, riasan minimal, dan rambut digerai belah tengah melengkapi penampilannya.

Tak kalah menawan dari Akshata, Rishi Sunak tampil formal memakai setelan jas beserta kemeja dan celana panjang. Tak ketinggalan, dasi panjang warna merah yang senuansa dengan salah satu warna di baju Akshata.

5. Set Kurta

(dari kiri) Akshata Murty bersama suami, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak saat mengunjungi Kuil Akshardham di New Delhi, India. Foto diunggah di Instagram pada Minggu, 10 September 2023. Foto: Instagram/@ukinindia

Satu set kurta katun dan palazzo sederhana tidak akan pernah salah, dan Ibu Negara Inggris menerapkan gaya tersebut saat berkunjung ke Kuil Akshardham bersama Rishi Sunak.

Akshata memilih kurta Fabindia mehendi berwarna hijau dengan pola bunga berwarna merah muda, panjang lengan seperempat, garis leher bersulam, dan belahan samping. Dia memadankan atasan tersebut dengan celana palazzo katun merah muda dan dupatta katun yang dihiasi jumbai.

Adapun gaya Rishi Sunak memakai kemeja lengan panjang warna putih dan celana bahan warna biru gelap serta ikat pinggang warna coklat.

Dari lima gaya busana Akshata Murty, istri Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak manakah yang paling Anda sukai?

Pilihan Editor: Mengenal Lebih Dekat Yuko Kishida, Istri Perdana Menteri Jepang

HINDUSTAN TIMES | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."