Putri Ariani Melaju ke Babak Final America's Got Talent 2023, Ini 5 Pesaingnya untuk Meraih Juara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Ariani tampil menyanyikan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For dari U2 di babak Semi Final America's Got Talent 2023, Rabu, 6 Agustus 2023 waktu Indonesia. Foto: YouTube America's Got Talent

Putri Ariani tampil menyanyikan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For dari U2 di babak Semi Final America's Got Talent 2023, Rabu, 6 Agustus 2023 waktu Indonesia. Foto: YouTube America's Got Talent

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi asal Yogyakarta, Putri Ariani melaju ke babak final America's Got Talent atau AGT 2023. Putri menjadi salah satu dari enam peserta yang lolos usai bersaing melawan sembilan peserta dalam tahap semifinal. Dia meraup suara terbanyak melalui voting.

Mengutip dari saluran TV NBC, para kontestan yang lolos final AGT 2023 akan tampil pada Selasa malam, 26 September 2023 waktu Amerika Serikat atau Rabu pagi 27 September 2023 waktu Indonesia.

Kemudian, pengumuman juara AGT musim ke-18 tayang keesokan harinya, pada Rabu, 27 September 2023 waktu Amerika Serikat atau Kamis. 28 September 2023 waktu Indonesia. Episode terakhir AGT musim ini akan tayang selama dua jam.

Adapun lima peserta yang akan berlaga bersama Putri dalam babak final AGT 2023, sebagai berikut.

1. Lavender Darcangelo

Lavender Darcangelo adalah penyanyi buta dan autis serta advokat disabilitas dari Fitchburg, Massachusetts. Dia lahir dengan nada yang sempurna dan kecintaan langsung pada musik.

Sejak berusia 3 tahun, sebelum bisa berbicara, dia sudah mulai bernyanyi. Lalu, pada 2019, video Lavender menyanyikan Part of Your World dari film The Little Mermaid menjadi viral.

Mengacu lavenderdarcangelo, Lavender saat ini sedang mengerjakan album solo debutnya berjudul Mosaic yang akan meningkatkan kesadaran akan keragaman dalam komunitas autisme dan disabilitas.

2. Adrian Stoica dan Hurricane

Merujuk nbc, Adrian Stoica, seorang pelatih anjing berusia 45 tahun dan anjing Hurricane dari Italia telah mengabdikan hidupnya untuk seni instruksi anjing. Dengan rekam jejak yang luar biasa dari enam gelar Kejuaraan Dunia Disc Dog, hasrat Adrian untuk menampilkan pertunjukan anjing dan trik frisbee tidak mengenal batas.

Adrian dan Hurricane telah tampil di seluruh dunia selama sekitar delapan tahun. Pada 2017, Adrian berhasil mencapai semifinal Italia's Got Talent dan pada 2018 serta 2022, dia berpartisipasi dalam Rumania’s Got Talent, sebelum akhirnya berkompetisi dalam AGT 2023. 

3. Ahren Belisle

Ahren Belisle terbilang masih baru berada dalam dunia komedi, tetapi tidak membuatnya berada pada posisi kurang menguntungkan pada AGT 2023. Komedian berusia 28 tahun ini merupakan seorang insinyur yang mengumpulkan dua juta tampilan di YouTube dengan audisinya di AGT dan sekarang lolos menuju babak final.

Menurut deseret, Belisle yang menderita cerebral palsy menggunakan text-to-speech dalam stand up komedinya. Cara tersebut berhasil untuk membangun ketegangan ketika orang menunggu punchline.

4. Mzansi Youth Choir

Mzansi Youth Choir adalah paduan suara pertunjukan yang mewakili orang terbaik dari Sowetan Excellence. Paduan suara ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada remaja dan dewasa muda yang berbakat dan kurang mampu tampil dengan mahir di dalam dan luar negeri.

Berdasarkan laman resmi mzansiyouthchoir, paduan suara ini memiliki ciri khas, yaitu keberagaman musik Afrika Selatan yang digabungkan dengan unsur-unsur musik tradisional, pop, dan jazz. Semua kesatuan tersebut disatukan dalam tiga pilar, yaitu our roots (musik tradisional), our spirit (injil dan lagu kebangsaan), dan our youth (musik pop).

5. Murmuration

Berdasarkan tvinsider, Murmuration adalah grup tari yang diciptakan oleh Sadeck Berrabah dan sebelumnya pernah mengikuti audisi AGT musim 13. Saat ini, Berrabah tidak dapat tampil untuk AGT karena sakit ketika rekaman, tetapi sahabatnya Jibril  Maillot memimpin grup sejak awal audisi.

Pesaing Putri Ariani dalam final America’s Got Talent 2023 ini menampilkan 65 penari dengan mata tertutup dan melihat Maillot memimpin krunya yang berhasil menjadi gerakan sempurna dan sinkron. 

Pilihan Editor: 5 Fakta Saat Jokowi Bertemu Putri Ariani, Cawe-Cawe Hingga Uang Sangu

RACHEL FARAHDIBA R |TIM TEMPO.CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."