5 Fakta Saat Jokowi Bertemu Putri Ariani, Cawe-Cawe Hingga Uang Sangu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Presiden Joko Widodo bertemu dengan penyanyi Putri Ariani/Instagram-@Jokowi

Presiden Joko Widodo bertemu dengan penyanyi Putri Ariani/Instagram-@Jokowi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan penyanyi bertalenta, Putri Ariani pada 14 Juni 2023. Putri adalah penyanyi yang mendapatkan perhatian dari juri America's Got Talent, Simon Cowell. Atas bakatnya saat tampil di ajang itu, ia pun mendapatkan Golden Buzzer di acara tersebut.

Simak beberapa fakta saat Putri Ariani bertemu dengan Jokowi. 

1. Jokowi sempat tidak kuat mendengar Putri Ariani bernyanyi

Selama mendengarkan lagu yang berkisah kesedihan mendalam akibat ditinggalkan orang yang disayangnya itu, Jokowi tampak beberapa kali membuat raut sedih. Ia nampak mendengarkan lagu yang dibawakan dengan iringan keyboard itu secara khidmat hingga selesai.

"Kemarin saya ga kuat, kalau sekarang saya kuat," ujar Jokowi mengomentari nyanyian Putri tersebut.

Jokowi menyebut sebelum mendengarkan nyanyian Putri secara langsung di Istana, dirinya sudah mendengarkan melalui siaran ulang saat Putri tampil di America Got Talent. Jokowi menyebut saat itu sangat terharu hingga tak mampu melanjutkan mendengar lagu tersebut. 

"Enggak kuat, ya benar, waktu Putri nyanyi Loneliness, enggak kuat saya sampe bubar," kata Jokowi. 

2. Lagu 'Permata Indah Dunia' menarik hati Jokowi

Selain menyanyikan lagu berjudul "Loneliness", Putri terlebih dahulu menyanyikan lagu bertajuk "Permata Indah Dunia". Lagu berdurasi sekitar tiga menit itu berkisah tentang kekayaan Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang dimilikinya.

Jokowi nampak kagum dengan lagu tersebut dan terlihat beberapa kali menggelengkan kepala ke arah Menteri Sekretariat Negara Pratikno yang mendampinginya. Kepada Jokowi, Putri menyebut lagu itu merupakan hadiahnya untuk Indonesia.

3. Jokowi beri uang sangu untuk Putri Ariani

Jokowi memberikan sangu atau uang jajan kepada Putri. Dana tersebut Jokowi berikan dalam bentuk buku tabungan kepada Putri. Tidak diketahui jumlah uang yang dibeirkan. Namun, Jokowi menyebut jumlah tiket pulang-pergi Amerika Serikat - Indonesia sekitar Rp 50 juta per orang.  "Ini untuk sangu dan tiket ke Amerika sana," kata Jokowi saat memberikan buku tabungan tersebut.

Presiden berharap Putri dapat sukses dan memenangkan ajang pencarian bakat tersebut. Menurut Jokowi, hal tersebut bakal mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

4. Jokowi undang Putri Ariani meriahkan peringatan 17 Agustus di Istana

Jokowi juga mengajak Putri tampil dalam upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Indonesia pada 17 Agustus 2023.

"Kalau tidak menganggu, nanti di 17 Agustus diundang nanti, kalau tidak mengganggu. Karena ini untuk persiapan ke Amerika adalah nomor 1," kata Jokowi.

5. Jokowi Janji Cawe-Cawe untuk Putri Ariani

Jokowi berjanji akan memberikan suaranya untuk Putri Ariani di ajang pencarian bakat America's Got Talent. "Saya kira kalkulasi dan feeling dari Simon (Simon Cowell) itu biasanya enggak pernah meleset. Nanti kita liat, karena nanti kan yang diinikan (dihitung) vote-nya, mulai vote. Nanti saya ikut-ikut, saya cawe-cawe. Ini 53 juta (follower Jokowi di Instagram)," ujar Jokowi sambil tertawa di Istana Negara.

Benar saja, Jokowi memamerkan pertemuannya dengan gadis berbakat ini di media sosial Instagram. Dalam unggahannya, Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia mendukung Putri Ariani. "Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat tentu akan mendukungnya dengan sepenuh hati," katanya. 

Pilihan Editor: Putri Ariani Ungkap Kisah di Balik Lagu Loneliness, Penerimaan Diri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

M JULNIS FIRMANSYAH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."