6 Fakta Menarik Kim Hieora, Debut Akting pada 2009

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Hieora dalam drama The Uncanny Counter 2. (Instagram/@tvn_drama)

Kim Hieora dalam drama The Uncanny Counter 2. (Instagram/@tvn_drama)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama aktris asal Korea Selatan, Kim Hieora menjadi perbincangan hangat di media sosial karena dia diduga melakukan aksi perundungan atau bullying saat masa sekolah. Menurut laporan Dispatch, dia terlibat dalam kelompok kekerasan bernama Big Sanji di sekolah Menengah Putri Sangji, Wonju, Gangwon-do.

Aktris yang berperan sebagai Lee Sa Ra di drama The Glory ini telah memberikan klarifikasi atas tuduhan tersebut bahwa dirinya memang bagian dari grup bernama Big Sanji. Namun dia membantah kelompok itu sebagai grup pembuli. Selain itu, dia juga mengungkapkan tidak pernah merokok dan mencuri uang. 

Adanya kabar tersebut dengan isu pelecehan verbal, penyerangan, dan pemerasan terhadap para korban di masa sekolah masih belum dapat dipastikan. Yang terbaru, Dispatch menunjukkan bukti percakapan antara Kim Hieora dan H, yang diduga menjadi korban perundungannya. Ia meminta bertemu dengan korbannya untuk mengungkapkan permintaan maaf secara langsung. 

Karier Kim Hieora kini terancam kandas hingga batal tampil di acara SNL Korea Season 4. Bagi yang belum mengenal Kim Hieora, berikut sedere fakta menarik terkait perempuan 34 tahun itu. 

1. Profil

Kim Hieora merupakan aktris kelahiran Wonju, Korea Selatan pada 18 Maret 1989. Populer berkat karakter Lee Sa Ra dalam drama The Glory, bintang berbakat dengan tinggi badan 165 cm ini lulusan Chungkang College of Cultural Industries.

2. Debut Sejak 2009

Kim Hieora memulai debut sebagai aktris musikal melalui Killer Jack pada 2009 hingga saat ini. Dia diketahui sempat bermain musikal pada 2019 bertajuk Marie Curie. Kemudian, dia mulai debut ke dunia hiburan pada 2021 dengan membintangi drama bertajuk Beyond Evil pada 2021.

Pantang menyerah dan pekerja keras, ternyata membutuhkan waktu 12 tahun untuk dapat tampil di layar kaca. Beberapa drama yang berhasil dibintangi olehnya yakni Hospital Playlist 2, Bad and Crazy, Forecasting Love and Weather, Extraordinary Attorney Woo, Bad Prosecutor, The Glory dan The Uncanny Counter 2.

3. Identik dengan Peran Antagonis

Peran karakter antagonis begitu melekat dalam dirinya hingga berhasil mendapatkan banyak pujian penonton. Kim Heora diketahui berperan sebagai Lee Sa Ra, pelukis sekaligus pecandu narkoba yang memiliki mata indah mampu menarik perhatian banyak orang dalam drama bertajuk The Glory. Selain itu, Hieora juga diketahui berperan sebagai Gelly yakni salah satu penjahat yang sulit dikalahkan dalam drama supranatural bertajuk The Uncanny Counter 2.

4. Sempat Meluncurkan Single

Selain berbakat di akting, Hieora juga sempat meluncurkan single bertajuk 30s Love di Apple Music yang mendapatkan sambutan positif dan penggemar musik dunia.

5. Pemilik Kafe

Kim Hieora juga mampu meraih kesuksesan di bidang bisnis dengan membuat kafe bernama RT Project. Kafe ini terletak di Seoul, dan buka sejak pukul 12.00 hingga 20.00 WST.

6. Akun Media Sosial

Berprofesi sebagai aktris, artis musikal, dan penyanyi, Kim Hieora seringkali membagikan potret kesehariannya di media sosial Instagram @hiiiii_.o._ps dan X @hereare0318.

Pilihan Editor: 7 Drama Korea Tentang Bullying di Sekolah, The Glory hingga Weak Hero Class 1

NUR QOMARIYAH | DINI DIAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."