Brand Modest Kami, Bawa Keindahan dan Simplicity Tenun Garut di London Fashion Week 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand modest fashion Kami. akan melenggang di London Fashion Week 2023, bawa sentuhan kain tenun Garut/Foto: Doc. Kami.

Brand modest fashion Kami. akan melenggang di London Fashion Week 2023, bawa sentuhan kain tenun Garut/Foto: Doc. Kami.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kembali menyebrangi benua, brand Kami. modest fashion meluaskan kiprahnya di pasar internasional dengan berpartisipasi di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024, membawa koleksi Orva. Pada tahun 2023, helatan ini menjadi kali keempat Kami unjuk gigi di panggung mode internasional setelah sebelumnya tampil di Seoul Fashion Kode,
New York Fashion Week, serta Paris Front Row di Paris.

Kami. diberi kesempatan oleh Indonesia Now serta Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang mencanangkan fashion show ini sebagai wadah untuk memperkenalkan fashion Indonesia ke masyarakat luas, khususnya penggiat fashion di London. Terlebih, langkah ini dilakukan guna mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia.

“London Fashion Week ini merupakan pencapaian ketiga Kami setelah berkesempatan tampil di New York dan Paris pada tahun yang sama. Pada gelaran ini, Kami telah menyiapkan koleksi bernama Orva dibalut dengan pattern Rain Lily yang melambangkan “harapan” dari perjalanan 14 tahun Kami sebagai modest fashion brand”, ungkap Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin selaku CEO Kami. pada saat konferensi pers London Fashion Week 2023, di Modinity Cafe, Rabu, 28 Agustus 2023. 

Brand modest fashion Kami. akan melenggang di London Fashion Week 2023, bawa sentuhan kain tenun Garut/Foto: Doc. Kami.

Orva terpinspirasi dari keanggunan kota London digabungkan dengan gaya urban
yang menjadi identitas Kami. Menghadirkan siluet elegan, 12 looks yang akan dibawakan di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 diperkaya dengan sentuhan modern, seperti potongan asimetris, pleats, potongan oversize, dan yoke yang terinspirasi dari siluet trench coat yang identik dengan Inggris. 

Semua elemen ini dipercantik dengan adanya beadings, membuat tampilan semakin memikat. Detailed craftsmanship juga menjadi ciri khas Kami. Hal itu terlihat dari bagaimana motif bunga Rain Lily dieksplorasi dalam permainan material yang kaya, mulai dari shantung yang memberi kesan formal, diikuti dengan satin, sutra, chiffon, yang melambai elegan mengikuti langkah kaki, hingga Kain Tenun Garut sebagai wujud kecintaan Kami terhadap kain wastra. Tiga warna menawan yaitu biru, peach, coklat selaras dengan gaya urban dan chic warga London.

Untuk mendukung kesuksesan pagelaran busana di dalam sesi fashion show Indonesia Now kali ini, tambah Irin, pihaknya juga bekerja sama dengan Button Scarves Beauty, Kementerian Perdagangan, Bamed, Aidan and Ice, dan Java Mifi. “Perjalanan Kami bersama teman-teman brand lokal Indonesia semoga dapat menginspirasi brand-brand lokal lainnya bahwa kita mampu untuk dapat melebarkan sayap ke pasar internasional”, pungkas Irin.

Kolaborasi Kami. dan Klinik Bamed

Kami. bekerja sama dengan Bamed, klinik kesehatan yang menyediakan berbagai layanan dimulai dari Spesialis Kulit dan Kelamin, Layanan Kesehatan Rambut, hingga Spesialis Gizi Klinik di ajang London Fashion Week 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Kami. bekerja sama dengan Bamed, klinik kesehatan yang menyediakan berbagai layanan dimulai dari Spesialis Kulit dan Kelamin, Layanan Kesehatan Rambut, hingga Spesialis Gizi Klinik yang tersebar di 9 titik di Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Medan.

Kolaborasi antara Kami dan Bamed yang berbeda ranah bukanlah pemandangan asing, dua jenama ini pernah berkolaborasi sebelumnya pada New York Fashion Week Autumn Winter 23/24. Terlebih, kolaborasi antara keduanya bukan tanpa alasan, sudah 14 tahun perjalanan Kami dalam menyediakan craftsmanship terbaik pada tiap produknya serta 13 tahun Bamed berkomitmen agar terus Merajut Karya untuk Keluarga Indonesia.

“Walaupun Kami bergerak di bidang fashion dan Bamed di bidang kesehatan, kita sama-sama menggenggam nilai serta prinsip yang sama. Bersama, melalui Orva Collection di London Fashion Week, Kami dan Bamed mengarungi langkah baru untuk merajut karya yang berkelanjutan dengan harapan agar karya dari kolaborasi ini bisa lebih bermanfaat untuk keluarga Indonesia,” ungkap Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan Yassin Yanuar Mohammad, selaku Founder & CEO Bamed pada Press Conference London Fashion Week, di Bamed Tebet, Kamis, 7 September 2023. 

Dalam persiapan #TripAlaKami bersama Bamed, Bamed telah mempersiapkan beberapa rangkaian layanan yang dapat menemani Kami dalam perjalanan ini. “Guna mempersiapkan Kami Founders dan Kami Team yang berangkat ke London agar kulitnya siap untuk iklim yang berbeda, Bamed mendukung Kami dalam menjaga kesehatan kulit dengan memberikan beberapa treatment sebelum
berangkat. 

"Tidak hanya kulit wajah saja, tetapi kulit kepala hingga rambut. Selain itu, nanti akan dibekali juga skin care racikan khusus dari dokter sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing”, ungkap Dokter Ratu Abigail Audity, Founder & CMO Bamed.

Pilihan Editor:

Brand Modest Kami. Gaungkan Romantisme Kain Tenun Endek di Front Row Paris 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."