Brand Modest Kami. Gaungkan Romantisme Kain Tenun Endek di Front Row Paris 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand Modest Kami. akan tampil memamerkan kain tenun endek Bali di Front Row Parispada 2 September 2023 mendatang/Foto: Doc. Kami.

Brand Modest Kami. akan tampil memamerkan kain tenun endek Bali di Front Row Parispada 2 September 2023 mendatang/Foto: Doc. Kami.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kembali menoreh pencapaian baru pasca tampil di New York Fashion Week, Kami. sebagai pioneer brand modest fashion di Indonesia kini memperluas jangkauannya dengan membawa Orva Collection ke pagelaran Paris Front Row 2023 yang digelar Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada hari Sabtu, 2 September 2023, berlokasi di The Westin Paris, Vendôme.

Pagelaran fashion show dan exhibition ini dicanangkan oleh Bank Indonesia dan IFC yang selalu mendukung jenama Indonesia, sekaligus partner yang membersamai perjalanan Kami. di Front Row Paris 2023. Melalui ragam bentuk Wastra Indonesia, Kami. dan jenama fashion Indonesia lainnya merajut karya untuk negeri.

Dalam misi mengenalkan warisan lokal, Orva Collection mewujudkan sentuhan magis warna-warni Kain Endek khas Bali yang ditransformasi menjadi gaya puitis ala Paris. Siluet feminin menampilkan detail draped layers, dan potongan asymmetrical kian melengkapi perpaduan rumit Kain Endek Bali dengan gaya Paris yang modern sekaligus anggun.

Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin selaku Founder Kami. mengekspresikan rasa bangganya karena dapat membawa warisan lokal berupa Kain Endek dari Bali hingga ke pusat kota Paris, “Suatu kehormatan bagi Kami. untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang kaya dan penuh makna bersama para pelaku industri fashion hingga akhirnya bisa sampai ke pusat mode dunia,” ujarnya.

Sinergi Front Row Paris dan IN2MF in Paris menghadirkan Potensi 21 Desainer fashion Indonesia di pasar Eropa/Foto: Doc. IFC

Adapun Irin menjelaskan Orva Collection terinspirasi dari presensi Kain Endek yang mendekap kesakralan bagi masyarakat Bali karena biasa digunakan pada upacara keagamaan. “Kami melihat Kain Endek sebagai sebuah wujud romantisme dalam bentuk yang lebih khidmat, antara manusia dan Sang PenciptaNya. Terlebih dari beragam motif Kain Endek, kami juga belajar bahwa romantisme bukan hanya tentang cinta, tapi keharmonisan hubungan manusia dengan Tuhan, alam dan sesamanya.” imbuhnya.

Orva Collection sendiri mengeksplorasi gabungan antara motif bunga Rain Lily khas Kami. serta Kain Endek dari Agung Bali Collection yang tergabung dalam beragam material mulai dari linen, katun, silk, tulle, hingga organza. Citra Paris yang chic juga terpancar dari palet warna Orva Collection, menghasilkan 10 looks dinamis yang disempurnakan oleh ornamen payet agar lebih dramatis dan romantis.

Besar harapan Irin agar para pecinta fashion dunia dapat mengetahui kekayaan budaya Indonesia melalui beragam wastra yang ditampilkan di Paris Front Row 2024. “Semoga koleksi Orva serta koleksi dari para desainer lainnya yang dibuat dengan sepenuh hati menjadi angin segar bagi para pecinta fashion sehingga dapat mengapresiasi persembahan dari Kami. untuk Negara Indonesia,” tutup Irin.

Pilihan Editor:

Tenun Troso dan Songket Palembang Karya Desainer Cilik Akan Tampil di Front Row Paris 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."