Potret Kamala Harris Tampil Smart Casual Hadiri KTT ASEAN 2023, Setelan Blazer Hitam dan Abu-abu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris keluar dari pesawat setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 5 September 2023. Media Center KTT ASEAN 2023/Muhammad Adimaja

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris keluar dari pesawat setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 5 September 2023. Media Center KTT ASEAN 2023/Muhammad Adimaja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, pada Selasa, 5 September 2023. Ia akan menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN 2023 ke-43 di Jakarta.

Berdasarkan informasi Biro Pers Sekretariat Presiden yang terbit di Jakarta, Kamala tiba sekitar pukul 22.00 WIB. Kehadiran Kamala di Bandara Soekarno-Hatta disambut oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin

Kamala Harris dan Albanese hadir dalam rangkaian kegiatan KTT ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu, 6 September 2023. Amerika Serikat dan Australia merupakan Mitra Wicara ASEAN sebagai negara dan organisasi internasional yang menjadi mitra kerja sama ASEAN di berbagai bidang.

Bergaya Smart Casual 

Sesuai ciri khasnya saat datang Kamala Harris tampil smart casual mengenakan setelan blazer dan celana hitam yang dipadukan dengan blouse silk beraksen pita warna krem. Lalu pada agenda Rabu, 6 September Kamala tetap bergaya mengenakan setelan warna light grey atau abu-abu. Kali ia memadukannya dengan inner blouse berbahan satin dengan aksen ruffle di bagian dada atas.

 Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris (kiri) berbincang di sela-sela foto bersama sebelum ASEAN-U.S. Summit ke-11 di Jakarta, Rabu (6/9/2023). ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Zabur Karuru/hp.

Pernah jadi Model Sampul Majalah Vogue 

Kamala Harris, Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih, menjadi model sampul majalah Vogue edisi Februari 2021. Ia tampil chic mengenakan ragam setelan tanpa motif dari koleksi pribadinya.

Melansir laman Bustle, Kamala Harris dilaporkan mengenakan barang-barang dari lemarinya sendiri, mungkin untuk menghindari reaksi yang dialami anggota Kongres Alexandria Ocasio-Cortez setelah pemotretan bergaya untuk Vanity Fair. Di setiap penampilannya, Harris mengirimkan pesan yang kuat meski tanpa suara.

Untuk sampul cetak, ia mengenakan jaket coklat tua karya desainer Amerika, Donald Deal, blus putih, skinny jeans hitam, dan sepatu kets hitam Converse. Tampilan itu sepertinya diambil dari lemari pakaiannya saat kampanye. Dengan padu padan busana itu, Harris menyampaikan getaran kasual dan suasana mudah didekati.

Sebagai wanita kulit hitam dan India pertama yang terpilih sebagai wakil presiden, tampil akrab dan menyenangkan akan menjadi tantangan ke depan bagi Harris, terutama karena Amerika Seriat menghadapi penghitungan rasial yang berkelanjutan.

Untuk penampilan di sampul digital, Harris terlihat lebih formal. Ia memakai setelan biru merek desainer Amerika, Michael Kors, dan aksesori mutiara andalannya, yang juga merupakan penghormatan untuk  Alpha Kappa Alpha (AKA), kelompok mahasiswi yang diikutinya saat kuliah di Universitas Howard, Washington, Amerika Serikat. Ia melengkapi penampilannya dengan menyematkan pin bendera Amerika di bagian atas kiri blazer.

Kamala Harris menjadi model sampul Vogue untuk edisi Februari 2021. Instagram.com@vogue

Umumkan Kemitraan Publik-Swasta 

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris mengumumkan kemitraan publik-swasta atau public-private partnership pertama di Washington DC.  "Pusat ini akan memfasilitasi keterlibatan resmi ASEAN dan mendukung pertukaran lebih lanjut antara masyarakat, dunia usaha, dan institusi akademis," kata Kamala di Jakarta Convention Center Senayan pada Rabu, 6 September 2023.s

Untuk lebih mempererat hubungan antara ASEAN dengan Amerika Serikat, Kamala menyatakan Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN telah membantu dirinya dan Presiden Joe Biden untuk mendiskusikan berbagai isu pada KTT ASEAN dengan Amerika Serikat Rabu ini. 

Selain itu, Kamala juga menyambut baik kehadiran Timor Leste. Dalam pertemuan ini, kata dia, Amerika Serikat akan terus mendukung Timor Leste dan jalannya menuju keanggotaan ASEAN.

Dia berujar sebagai pemimpin, ASEAN dan Amerika Serikat harus bekerja sama mengatasi tantangan global saat ini. Serta berinvestasi dalam visi jangka panjang. Menurutnya, kedua pihak harus melihat kondisi 10 hingga 30 tahun ke depan dan mengukur langkah-langkah yang akan dilakukan dengan visi tersebut. 

Pilihan Editor:

Kamala Harris Sebut Ibu Kedua Salah Satu Inspirasinya dalam Memimpin

RIANI SANUSI PUTRI | MARTHA WARTA SILABAN | SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."