Alasan Jennifer Bachdim Memilih Olahraga Angkat Beban, Rasanya Lebih Cocok dan Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jennifer Bachdim/Foto: Instagram/Jennifer Bachdim

Jennifer Bachdim/Foto: Instagram/Jennifer Bachdim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tantangan olahraga ialah tidak nyaman dilakukan seperti yang dikatakan oleh healthy influencer Jennifer Bachdim.  Sosok aktif yang juga merupakan brand ambassador dari Ion Water ini termasuk salah satu healthy influencer yang kerap membagikan pengalaman exercise sehari-hari kepada para followers-nya. 

Jennifer Bachdim membagikan kisah inspiratifnya tentang bagaimana dia mulai berolahraga sejak 12 tahun lalu dan menjadi bagian dari acara tersebut sejak awal. Dia menjelaskan bahwa setelah mencoba berbagai jenis olahraga, dia menemukan bahwa weight lifting atau angkat beban adalah olahraga yang sesuai dan nyaman dengan dirinya

"Aku cobain sampai akhirnya aku ngerasa kok enak ya kalau misalkan aku weight lifting dan segala macam sampai akhirnya ya udah yang tadinya masih mencari waktu untuk olahraga" ungkap Jennifer dalam acara talkshow bertajuk Tips Jennifer Bachdim dan Andrea Dian: Pemula Jangan Olahraga Setiap hari, 23 Agustus 2023 di Jakarta. 

Diskusi juga menyoroti tantangan olahraga bagi ibu yang memiliki empat anak ini. Jennifer Bachdim menekankan pesan bahwa olahraga harus menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari agar tidak terbebani. Jennifer menekankan bahwa rutinitas olahraga bisa memberikan perasaan yang baik, meningkatkan produktivitas, dan membuat seseorang lebih sehat dan bahagia.

Sebagai informasi, untuk weight lifting atau angkat beban sendiri merupakan olahraga yang lebih fokus pada aktivitas mengangkat sesuatu yang berat. Tentu saja, tujuan dari olahraga ini sendiri lebih berfokus untuk membentuk masa otot seseorang. Olahraga ini juga identik dengan alat-alat kebugaran seperti barbel atau alat yang ada di gym.

Weight lifting sendiri memang lebih fokus untuk menguatkan otot-otot di tubuh Anda. Otot yang dapat dikuatkan dengan olahraga ini mulai dari otot lengan, kaki, punggung, dada hingga perut sekalipun. Sehingga, kebanyakan orang-orang akan memilih olahraga ini untuk membentuk tubuh mereka agar tampak lebih ideal dan atletis.

Dalam acara tersebut mereka juga berbagi pengalaman tentang bagaimana awalnya bisa sulit untuk memulai olahraga tetapi akhirnya menjadi kebiasaan yang dinikmati. "Membuat  rutinitas menjadi kebiasaan ya mungkin pas pertama kali mulai badannya sakit-sakit terus jadi kapok nggak Kebanyakan karena jadi kapok karena ototnya belum pernah dipakai tapi kalau itu dipaksain terus lama-lama itu akan jadi enak malah nyari," pungkas Luna. 

Pilihan Editor:

Ivana Felysitaswati Palla

Jennifer Bachdim Rutin Lakukan Me Time, Luangkan Istirahat 10 Menit Setiap Hari

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."