Jennifer Bachdim Rutin Lakukan Me Time, Luangkan Istirahat 10 Menit Setiap Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jennifer Bachdim/Foto: Instagram/Jennifer Bachdim

Jennifer Bachdim/Foto: Instagram/Jennifer Bachdim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi ibu tanpa bantuan asisten rumah tangga tentu bukan hal yang mudah. Hal itulah yang dirasakan healthy influencer Jennifer Bachdim. Beberapa waktu lalu ia mengunggah video reels yang menarik simpati warganet karena tampak kelelahan dan burnout.

Lalu, istri Irfan Bachdim ini pun mengatakan di keterangan videonya kalau ia sangat tersentuh dengan perhatian dari para followers-nya. "Hai teman-teman, saya harap Anda merasakan hari yang luar biasa. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya sangat tersentuh dengan pesan kalian tentang saya yang merasa lelah beberapa hari yang lalu."

Sebagai seorang ibu dan istri, ia mengatakan sangat mengerti jika menangani semua tanggung jawab itu bisa melelahkan. Sebagian besar waktu, Anda dapat melihat rambut saya diikat untuk menutupi rambut saya yang berantakan. Tetapi ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian dalam merasakan hal ini. Beristirahat dan melakukan hal-hal untuk mengisi ulang baterai sangat penting, dan sesuatu yang perlu kita prioritaskan.

Oleh sebab itu, Jennifer mengimbau agar sebagai seorang ibu butuh waktu me time untuk mengisi ulang daya, seperti yang ia lakukan. "Saya suka istirahat sejenak 10 menit untuk mengatur ulang dan mengisi ulang. Secara pribadi, saya suka melakukan me time 10 menit di rumah. Ini menjadi cara yang bagus untuk membangunkan indra saya dan merasa segar kembali," tulisnya. 

Begini langkahnya: 

1. Mulailah mandi dengan air dingin untuk menyegarkan tubuh dan pikiran Anda.

2. Pijat kulit kepala Anda saat Anda keramas untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Oleskan kondisioner dan biarkan selama beberapa menit untuk menutrisi rambut Anda secara mendalam.

4. Gunakan body wash atau sabun favorit Anda untuk membersihkan tubuh Anda.

5. Setelah membilas semua sabun dan kondisioner, tarik napas dalam beberapa kali untuk membantu menenangkan pikiran dan tubuh.

"Dan begitu saja, Anda akan merasa siap menghadapi apa pun yang menghadang Anda. Ingat, menjaga diri sendiri sangat penting karena memungkinkan Anda menjadi versi terbaik dari diri Anda untuk keluarga!" pungkasnya. 

Pilihan Editor: Gaya Parenting ala Jennifer Bachdim, Melibatkan Anak dalam Pekerjaan Rumah Tangga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."