Tren Pesta Pernikahan 2023, Pengantin Fokus pada Keunikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi pesta pernikahan. Pexel/Cleyder Duque

Ilustrasi pesta pernikahan. Pexel/Cleyder Duque

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPesta pernikahan semakin banyak berlangsung pada 2023 ini. Bentuknya pun bervariasi. Pengantin bisa memilih pesta pernikahan di dalam atau pun di luar ruangan. Pesta pun terkadang dipilih di tempat yang sangat populer seperti di Bali. Walau pandemi sudah terlewati, Group Head of Content Bridestory Noel Monique Renzita mengatakan semakin banyak pengantin yang memang memilih pesta pernikahan yang kecil. “Kita melihat preference calon pengantin di masa sekarang, sejak pandemi mereka lebih umum untuk (mengadakan) pernikahan yang skala kecil, lebih intimate,” kata Group Head of Content Bridestory Noel Monique Renzita dalam acara bazar pernikahan di kawasan Jakarta, Kamis 31 Agustus 2023.

Menurutnya, pernikahan skala kecil yang saat ini umum dilakukan calon pengantin membuat mereka menyisihkan anggaran lebih untuk dekorasi maupun hal yang berkaitan dengan pernikahan. Mulai dari spot foto, suvenir, hingga pilihan tempat pernikahan yang lebih unik dan menarik.

Selain itu, calon pengantin saat ini lebih menyukai sesuatu yang dikustomisasi khusus untuk mereka, yakni sovenir, undangan, dan lainnya. Oleh karena itu, mereka lebih senang menggunakan vendor pernikahan yang menawarkan hal tersebut untuk pernikahan mereka.

Tidak hanya vendor pernikahan, calon pengantin di tahun 2023 juga memperhatikan kesehatan mereka. Oleh karena itu, mereka juga akan menyisihkan anggaran untuk pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk layanan premarital atau sebelum acara pernikahan.

Dari sisi dekorasi, calon pengantin saat ini juga memerhatikan warna serta jenis dekorasi yang digunakan. Tidak jarang mereka menyesuaikan warna dekorasi dengan tempat pernikahan berlangsung. “Setelah pandemi, orang lebih ‘eye level’. Jadi, dulu orang lebih grande, kalau sekarang lebih picky. Sekarang lebih main warna,” kata Founder of Cassia Decoration Meiska Setya Putri.

Menurut Meiska, calon pengantin lebih pemilih saat menentukan warna dekorasi pernikahan yang diinginkan. Beberapa dari mereka juga menyesuaikan warna dekorasi tempat pernikahan dengan warna baju pengantin yang mereka kenakan agar tetap membuat tampilan mereka terlihat “stand out”.

“Nggak cuma bunga aja (untuk dekorasi), tetapi juga calon pengantin suka yang ada gambarnya. Misal, ilustrasi rumah gadang (rumah tradisional) dalam dekorasi pernikahan mereka,” kata Meiska.

Pilihan Editor: Cerita Seru Pernikahan Patricia Gouw dengan Suami yang Beda Negara dan Budaya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."