7 Cara Mengatasi Hari yang Buruk di Tempat Kerja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita bekerja dalam kondisi cemas. Foto: Unsplash.com/Icons8 Team

Ilustrasi wanita bekerja dalam kondisi cemas. Foto: Unsplash.com/Icons8 Team

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Adakalanya Anda mengalami hari yang buruk di tempat kerja. Anda mungkin merasa frustrasi sepanjang hari dan kehilangan motivasi kerja yang mengakibatkan berkurangnya produktivitas dan penurunan kualitas kerja. Hal ini tentunya tidak perlu Anda khawatirkan sama sekali, hal ini merupakan hal yang lumrah dialami oleh para pekerja. Berikut ini beberapa cara mengatasi hari yang buruk di tempat kerja.

1. Jauhi Gawai

Setelah hari berakhir, jauhkan diri Anda dari semua perangkat. Jangan khawatir tentang pekerjaan Anda atau pesan dari rekan kerja Anda, semuanya akan tetap ada tetapi ketenangan mental Anda harus diprioritaskan pada hari itu.

Ini akan membantu Anda mengelola stres karena hal-hal buruk dalam hari Anda. Pastikan Anda bersantai hari itu.

2. Jalan-jalan di Luar Ruang Kerja

Ketika Anda alami hari yang buruk di tempat kerja, cobalah untuk memfokuskan kembali pikiran Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan berjalan-jalan di luar ruang kerja Anda dan mencari udara segar. Anda bahkan bisa pergi makan saat istirahat kerja. Hal ini dilakukan untuk membuat suasana hati Anda lebih baik dan membantu Anda menyadari bahwa satu hari yang buruk bukanlah akhir.

3. Mengobrol dengan Seseorang

Selalu menyenangkan untuk berbicara dengan seseorang tentang hari Anda atau sekadar membicarakan hal-hal acak. Terhubung dengan orang lain akan membantu Anda mewujudkan pikiran Anda dan memberi Anda waktu yang benar-benar Anda perlukan untuk bersantai dan merasa termotivasi lagi.

4. Lakukan Hobi Anda

Saat Anda merasa sedih, berikan waktu untuk diri sendiri dan lakukan hal-hal yang paling Anda sukai. Mengembangkan hobi menjadi penting dalam jangka panjang, karena membantu Anda mengalihkan perhatian dari kehidupan kerja.

5. Lakukan Aktivitas Fisik

Melakukan beberapa olahraga terbukti bermanfaat untuk hari itu karena meningkatkan kesehatan fisik dan mental Anda. Berolahraga atau memasukkan yoga dalam rutinitas harian Anda akan membantu Anda lebih fokus pada pekerjaan.

6. Ubah Rencana Hari Itu

Membuat beberapa perubahan pada hari Anda dan mempertahankan daftar tugas akan membantu Anda mengatur pekerjaan yang Anda lakukan. Ini juga akan membantu Anda fokus pada hal-hal yang bisa Anda kuasai dan kerjakan di hari itu.

7. Ambil Jeda

Akhiri hari dengan positif dan bagilah waktu Anda antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Ketika Anda merasa tidak enak badan di tempat kerja, libatkan diri Anda dalam aktivitas lain tetapi jangan biarkan diri Anda merasa tidak termotivasi dan jangan pernah kehilangan kecintaan terhadap apa yang Anda lakukan.

Pilihan Editor: 7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Tempat Kerja

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."