Menciptakan 7 Lagu di Petualangan Sherina 2, Sherina Munaf Berupaya Effortlessly Effort

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sherina Munaf membintangi film Petualangan Sherina 2. Dok. Miles Films dan Base Entertainment

Sherina Munaf membintangi film Petualangan Sherina 2. Dok. Miles Films dan Base Entertainment

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang penayangan film Petualangan Sherina 2, aktris Sherina Munaf mengaku sangat terbantu oleh lagu-lagu awal ciptaan Elfa Secioria untuk Petualangan Sherina (2000) dalam proses kreatifnya. Ya, selain menjadi bintang utama, Sherina juga bertindak sebagai pencipta beberapa lagu di film yang bakal tayang bulan depan ini.

"Aku lumayan kegembleng oleh Om Elfa. Dari sisi pembuatan lagu aku cukup dipengaruhi oleh referensi masa kecil termasuk yang dibuat Om Elfa buat aku. Saat masuk ke directing musik sekarang ini aku sangat senang karena building block-nya sudah sangat indah di lagu-lagu pertama dan tidak menggurui," kata Sherina saat berkunjung ke Wisma Antara, Senin, 28 Agustus 2023.

Sherina, yang sudah bekerja sama dengan Elfa Secioria sejak film pertamanya 23 tahun silam, mengatakan mencoba mempertahankan kesan "Effortlessly Effort" untuk lagu-lagu tema di film keduanya ini.

Itu artinya dia ingin menciptakan lagu yang terdengar ramah di telinga, namun sebenarnya memiliki teknik penciptaan dan vokal yang kompleks seperti yang bisa dirasakan di lagu ikonis Bintang Bintang.

"(Misalnya) di lagu Bintang Bintang itu sebenarnya gak gampang dinyanyikan tapi di telinga terasa mudah. Mungkin kalau diibaratkan kayak nonton balet. Kalau liat yang jago itu enak banget ya kayak melayang padahal kenyataannya susah," ujar istri aktor Baskara Mahendra itu.

Dalam sekuel Petualangan Sherina, ada tujuh lagu tema (Original Soundtrack/OST) yang diciptakan Sherina.

Dia berharap lagu-lagu ini bisa berkesan bagi para penonton film maupun pendengar lagunya sama seperti saat film pertama dirilis dua dekade lalu.

"Semoga semua itu bisa dibawa pulang oleh penonton dan pendengarnya bisa jadikan lagu dan soundtrack dalam hidupnya sampai ke beberapa tahun ke depan semoga bisa dinyanyikan ulang," kata Sherina menutup perbincangan dengan senyuman hangat.

Petualangan Sherina 2 bakal tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 28 September 2023 dan siap membawa generasi 90-an bernostalgia dengan Sherina dan Sadam.

Pilihan Editor: Cerita Sherina Munaf jadi Music Director di Petualangan Sherina 2: Sempat Panik, tapi Merasa Dihargai

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."