Cerita Sherina Munaf jadi Music Director di Petualangan Sherina 2: Sempat Panik, tapi Merasa Dihargai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sherina Munaf dan Derby Romero dalam film Petualangan Sherina 2. Dok. Miles Films / Base Entertainment

Sherina Munaf dan Derby Romero dalam film Petualangan Sherina 2. Dok. Miles Films / Base Entertainment

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Sherina Munaf tak hanya kembali berperan menjadi pemeran Sherina di film Petualangan Sherina 2. Dia juga didapuk menjadi pengarah musik atau music director di film yang bakal tayang 28 September 2023 mendatang. Sebelumnya, di film pertama Petualangan Sherina, posisi tersebut diduduki oleh komposer dan pencipta lagu, Elfa Secioria, yang meninggal pada 2011.

Perempuan 33 tahun itu mengungkapkan bahwa perannya sebagai music director kali ini tidak terlalu jauh berbeda dengan yang dilakukan mendiang Elfa Secioria dulu. Dia harus mengerjakan lagu yang akan dinyanyikan dan latar musik di sepanjang film. Untuk merampungkan pekerjaan tersebut, Sherina mengaku jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Sebenarnya agak culture shock keluar rumah hari ini, beberapa hari ini kita lagi benar-benar bersemangat membuat ilustrasi musik supaya bisa menemani musik-musik yang sudah dibikin sebelumnya," kata Sherina saat konferensi pers perayaan ulang tahun Petualangan Sherina yang ke-23 di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 14 Juni 2023.

Sherina Munaf membintangi film Petualangan Sherina 2. Dok. Miles Films dan Base Entertainment

Sempat Panik, tapi Merasa Dihargai

Dalam film Petualangan Sherina 2 nantinya akan dihadirkan tujuh lagu, enam di antaranya dinyanyikan oleh Sherina. Sementara lagu Lihatlah Lebih Dekat yang dinyanyikan Sherina Munaf dan Ucie Nurul pada film pertama, akan dibawakan ulang oleh Yura Yunita.

Dia mengaku kepercayaan yang diberikan tim produksi kepadanya untuk memegang tanggung jawab sebagai music director membuatnya cukup panik dan gugup. Namun di sisi lain, Sherina yang memulai karier musiknya sejak kecil juga merasa kemampuan musikalitasnya sangat dihargai.

"Ketika dipercayakan melakukan itu (membuat lagu), aku sangat panik dan nervous, dan juga merasa sangat dihargai karena berarti kemampuan aku ada lah," kata Sherina sambil tertawa.

"Proyek ini sangat spesial buat aku karena yang mengerjakan almarhum om Elfa Secioria yaitu adalah guru aku dari kecil."

Untuk pembuatan lirik lagu-lagu film Petualangan Sherina 2 dikerjakan bersama oleh Sherina Munaf, Mira Lesmana, Riri Riza, dan Virania Munaf. Setiap lagu yang akan dinyanyikan memiliki koneksi dengan alur ceritanya. "Harus ada sesuatu yang diceritakan, harus memajukan ceritanya, bukan hanya tempel lirik aja," pungkas Sherina Munaf.

Pilihan Editor: Film Petualangan Sherina 2 Bakal Tayang 28 September 2023, Simak Bocoran Adegannya

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."