Tips Travelling Bawa Bayi Ala Tasya Kamila

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar bersama dua anaknya merayakan Lebaran 2023 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat. Foto: Instagram/@tasyakamila

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar bersama dua anaknya merayakan Lebaran 2023 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat. Foto: Instagram/@tasyakamila

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila membagikan beberapa tips travelling  penting ketika membawa bayi saat liburan, khususnya ke Korea Selatan. "Yang utama itu perencanaan yang matang," kata Tasya pada konferensi pers Korea Culture & Travel Festival 2023 di Jakarta pada 24 Agustus 2023. 

Tasya bercerita ia pergi bersama keluarganya ke Korea Selatan pada November lalu. Kala itu, sedang turun salju. Ia pun tetap merasa tenang ketika bepergian dengan anak di musim dingin karena sudah melakukan perencanaan yang matang. 

Perencanaan itu meliputi soal mereka mau mendatangi destinasi apa saja di tempat tujuan, juga jadwal jam perjam yang akan didatanginya. Semua informasi itu dia riset sejak di Jakarta. "Jadi kita tahu apa mau ke mana, dan aktivitasnya apa saja," katanya. 

Tasya mengatakan tentu jadwal dan keperluan yang perlu dibawa bisa disesuaikan dengan usia si anak. Semua perencanaan serta persiapan barang tentu harus membuat si anak nyaman. "Misalnya saya bawa bayi, jadi harus selalu bawa stroller. Harus bikin anak nyaman," katanya. 

Soal stroller, Tasya mengaku beruntung ketika pergi ke Korea Selatan, khususnya Seoul pengalamannya aman dan nyaman. Ia pun tidak ragu untuk menggunakan transportasi umum ketika hendak menggunakan transportasi publik. Menurutnya, transportasi publik, seperti taksi, kereta bawah tanah, atau pun bis di Korea Selatan cukup ramah dengan keluarga yang membawa dorongan bayi. "Saya pernah tinggal di New York, di sana sulit kalau bawa stroler. Tapi kalau di Korea Selatan lebih mudah," kata Tasya. 

Tasya juga mengingatkan agar orang tua juga waspada terhadap cuaca negara tujuan wisata. Kala ia di Seoul, suhu di sana, memang maksimal 10 derajat celcius. Namun tetap saja, hawanya sangat dingin. "Dalam hal ini harus siapkan baju-baju berlapis," katanya.

Pilihan editor: Alasan Tasya Kamila Pilih Produk Organik, Riwayat Kesehatan Suami dan Anak jadi Pertimbangan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."