Hal yang Paling Tasya Kamila Suka dari Korea Selatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Tasya Kamila dalam Konferensi Pers Korea Culture and Travel Festival 2023/KTO

Tasya Kamila dalam Konferensi Pers Korea Culture and Travel Festival 2023/KTO

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKorea Selatan salah satu tujuan wisata paling disukai masyarakat. Hal itu pula dirasakan oleh mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila. "Yang paling aku suka itu, budayanya," katanya pada konferensi pers Korea Culture & Travel Festival 2023 Kamis 24 Agustus 2023. 

Tasya mengatakan Korea Selatan, khususnya Seoul, sudah dianggap masyarakat dunia sebagai kota yang sangat modern. Namun di kota itu pula, unsur budayanya masih sangat kental. "Kami bisa menikmati dan mendapatkan beragam budaya tradisional di Korea Selatan," kata Tasya Kamila

Hal lain yang sangat disukai Tasya ketika berada di Korea Selatan adalah makanannya. "Daya tarik utamanya itu ya makanannya. Street foodnya enak banget," kata Tasya memuji jajanan pasar di negeri itu. 

Ia pun cukup mudah mendapatkan makanan bayi di Korea Selatan. Ia pun merasa senang bisa membawa dorongan bayinya ketika menggunakan transportasi umum seperti taksi, kereta bawah tanah, atau pun bis. "Saya pernah tinggal di New York City, Amerika Serikat, di sana sulit kalau bawa stroller. Tapi kalau di Korea Selatan lebih mudah," kata Tasya. 

Sebelumnya, Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Yang Su Bae, pada Kamis 24 Agustus 2023 di Jakarta mengajak masyarakat untuk ikut hadiri kegiatan Korea Culture & Travel Festival 2023 di 3 kawasan Jakarta. Kegiatan itu menjadi salah satu perayaan peringatan hubungan diplomatik anatra Korea dan Indonesia yang sudah berlangsung selama 50 tahun lamanya. "Rangkaian acara besar ini berlangsung selama sepuluh hari di tiga tempat yang berbeda," kata Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Yang Su Bae, pada Kamis 24 Agustus 2023 di Jakarta.

Yang Su Bae mengatakan tahun 2023 adalah tahun yang patut dirayakan oleh Indonesia dan Korea. Pandemi telah berakhir, Industri pariwisata, ekonomi, hiburan dan lainnya secara perlahan kembali pulih, serta Hubungan Diplomatik Korea-Indonesia telah menginjak usia setengah abad.  "Oleh sebab itu, kami berusaha menyelenggarakan rangkaian acara besar untuk tahun yang luar biasa besar bagi kedua negara. Acara itu adalah Korea Culture & Travel Festival 2023,” ujar Yang Su Bae. 

K-Travel Mart & Night 

Rangkaian acara pertama adalah K-Travel Mart & Night yang berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2023 di The Westin Jakarta. Acara ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk mempertemukan para pengusaha di bidang pariwisata antara Korea dan Indonesia. Penandatangan MoU antara Korea Tourism Organization dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) juga dilaksanakan untuk semakin meningkatkan dan mempererat kerja sama di bidang pariwisata kedua negara. 

K-Travel Expo

Rangkaian acara kedua adalah K-Travel Expo yang akan diadakan pada tanggal 1 – 3 September 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Pada ajang ini, masyarakat yang berencana berkunjung ke Korea, bisa menikmati berbagai promosi menarik yang ditawarkan para maskapai seperti Asiana Airlines, hingga Garuda Indonesia. Pengujung juga bisa mendapatkan penawaran spesial untuk paket wisata melalui 10 agen pariwisata pilihan yang hadir di Food Society Kota Kasablanka. Pengunjung yang ingin mendapatkan informasi lebih mengenai wisata dan kegiatan di Korea dapat mendatangi stan kantor pariwisata regional Korea di Grand Atrium. 

Selain program diskon, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari grup idola Korea TRENDZ, Dikta Wicaksono. Ada pula Talk show dengan Audi Marissa, dan Cooking Battle antara Chef Jun dan Chef William Gonzali. Jangan lewatkan juga beragam kuis dan games dengan hadiah menarik selama acara berlangsung. 

K-Culture Popup Square

Rangkaian acara terakhir adalah K-Culture Popup Square yang akan digelar pada tanggal tanggal 5 – 10 September 2023 di Main Atrium, PIK Avenue, Jakarta Utara untuk publik. Pada rangkaian acara ini, pengunjung dapat mencoba langsung beragam kebudayaan Korea seru, di antaranya AR Experience Park, Hanbok Snap, K-Music Hub, dan K-Dance Corner. 

Di AR Experience Park, pengunjung dapat mencoba teknologi canggih untuk berkunjung secara virtual ke landmark di Korea. Tur terasa semakin asyik dengan adanya karakter-karakter menggemaskan Kingdom Friends yang akan menemani sambil mengajak bermain games. 

Pecinta kebudayaan Korea bisa mengunjungi Hanbok Snap untuk mencoba pakaian tradisional Korea, K-Music Hub untuk menyaksikan pertunjukan musik tradisional Korea, dan K-Dance Corner untuk menunjukkan kemampuan menari bak idola K-Pop yang tentunya bertabur hadiah. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung bisa memantau akun instagram @ktoid dan website www.visitkorea.or.id

Pilihan Editor: Mengenakan Busana Tradisional Hanbok dari Korea Selatan, Sri Mulyani: Mirip Baju Bodo

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."