Mengenakan Busana Tradisional Hanbok dari Korea Selatan, Sri Mulyani: Mirip Baju Bodo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Menteri keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani tampil anggun saat mengenakan hanbok, busana tradisional dari Korea Selatan/Foto: Instagram/Sri Mulyani

Menteri keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani tampil anggun saat mengenakan hanbok, busana tradisional dari Korea Selatan/Foto: Instagram/Sri Mulyani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, tampak mencuri perhatian warganet usai ia mengunggah sebuah foto dirinya yang mengenakan baju tradisional Korea Selatan, Hanbok.

Sri Mulyani Indrawati, mendatangi Korea Selatan dalam rangka kunjungan kerja, menghadiri AFMGM+3 dan 56th Annual Meeting of The Asian Development Bank, selama kurang lebih 3 hari hingga 5 mei kemarin. 

Sebelum kembali ke Tanah Air, menteri keuangan ini, menyempatkan dirinya mencoba baju tradisional Korea, Hanbok dan berkunjung ke destinasi wisata paling populer yaitu National Palace Museum of Korea yang berlokasi di Seoul.

“Menyewa baju tradisional Korea Hanbok selama satu jam untuk berfoto di lokasi istana Museum-sempat berpose bersama beberapa turis yang juga memakai Hanbok,” tulis Sri Mulyani dalam postingan di akun Instagram pribadinya.

Sri Mulyani juga memberikan pendapatnya bahwa Hanbok ini terasa mirip dengan baju bodo asal Makassar. Ia pun menambahkan bahwa “Indonesia juga dapat membuat berbagai pusat atraksi turis menarik seperti ini di berbagai lokasi/istana daerah-daerah yang memiliki baju tradisional menarik seperti (Hanbok) ini,” tulis Sri Mulyani.

Lebih lanjut ia membagikan bahwa proses pemakaian Hanbok sangat mudah dan sederhana, namun dapat terlihat sangat cantik dan menarik. Sri Mulyani mengenakan Hanbok dengan nuansa merah dan putih disertai ornamen-ornamen emas, lengkap dengan tas tangan yang ia kenakan, membuatnya tampak semakin stunning.

Pilihan Editor:  Cerita Sri Mulyani Ngopi Sore di Hari Lebaran, Pilih Piccolo dan Cold White

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."