11 Tanda Suami Tidak Menghargai Istri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi suami sibuk main ponsel saat bersama istri. Foto: Freepik/Jcomp

Ilustrasi suami sibuk main ponsel saat bersama istri. Foto: Freepik/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam hubungan apa pun termasuk pernikahan, perasaan dihargai sangat penting untuk ikatan yang kuat dan sehat. Tapi faktanya, adakalanya salah satu pasangan mungkin tidak sepenuhnya menyadari atau menghargai nilai pasangannya. Ini bisa menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan, terutama jika menyangkut suami yang tidak menunjukkan kepedulian atau penghargaan terhadap istrinya. Berikut ini sejumlah tanda suami tidak menghargai istri yang perlu diwaspadai.

1. Tidak Ada Upaya dalam Tanggung Jawab Bersama

Ketika tanggung jawab bersama seperti memasak, membersihkan, atau merawat anak-anak diserahkan sepenuhnya kepada Anda, Anda mungkin merasa bahwa suami Anda menjauh dari hubungan tersebut.

Ketika dia mengabaikan tanggung jawab ini, hal ini dapat mencerminkan terputusnya esensi kemitraan, sehingga membuat Anda bertanya-tanya apakah dia benar-benar menghargai komitmen yang kalian berdua buat bersama.

2. Selalu Ingkar Janji

Janji ibarat komitmen yang kita buat satu sama lain, menciptakan rasa dapat diandalkan dan dapat diandalkan dalam suatu hubungan. Jika janji-janji ini berulang kali diingkari, hal itu dapat mengikis fondasi kepercayaan dan membuat Anda merasa diabaikan.

Ini bukan hanya tentang janji-janji spesifiknya, namun pesan yang disampaikan  bahwa kata-katanya tidak mencerminkan tindakannya. Pola ini mungkin menunjukkan bahwa dia tidak berusaha menepati komitmennya kepada Anda.

3. Tidak Menghormati Anda di Depan Umum

Ruang publik adalah tempat idealnya suami istri saling mendukung dan menjunjung tinggi satu sama lain. Ketika suami memperlakukan Anda dengan tidak hormat atau meremehkan Anda di depan orang lain, itu mencerminkan kurangnya pertimbangan terhadap emosi Anda dan mengabaikan kemitraan yang Anda jalani.

Ini tentang rasa hormat dan saling menghargai yang harus dijaga. Perilaku ini bisa menandakan bahwa dia tidak memprioritaskan kesejahteraan Anda dan citra hubungan Anda.

4. Meremehkan Usaha Anda

Hubungan berkembang dengan saling menghargai dan mengakui tindakan masing-masing. Jika suami Anda terus-menerus tidak menghargai upaya Anda atau bertindak seolah-olah hal tersebut diharapkan dan tidak penting, ini menunjukkan bahwa dia pasti tidak menyadari pentingnya peran Anda dalam hidupnya, yang selama ini dia anggap remeh.

5. Membuat Rencana tanpa Meminta Pendapat Anda

Jika suami Anda membuat rencana tanpa meminta masukan dari Anda, itu pertanda jelas bahwa dia tidak sepenuhnya menghargai pendapat dan preferensi Anda. Hubungan yang sehat dibangun berdasarkan pengambilan keputusan bersama dan menghormati kebutuhan satu sama lain. Jika dia terus-menerus membuat rencana tanpa mempertimbangkan pemikiran Anda, hal ini dapat menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap keinginan Anda dan pengabaian terhadap hubungan Anda.

Perilaku ini juga menunjukkan bahwa dia tidak memprioritaskan keterlibatan Anda dalam aspek-aspek penting dalam kehidupan bersama.

6. Mengabaikan Batasan

Batasan dalam suatu hubungan sangat penting untuk menjaga keseimbangan yang sehat dan memastikan bahwa kedua pasangan merasa dihormati dan didengarkan. Jika dia berulang kali melanggar batasan Anda atau menolak permintaan Anda, ini menunjukkan kurangnya penghargaan terhadap kesejahteraan emosional dan batasan pribadi Anda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."