11 Tanda Suami Tidak Menghargai Istri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi suami sibuk main ponsel saat bersama istri. Foto: Freepik/Jcomp

Ilustrasi suami sibuk main ponsel saat bersama istri. Foto: Freepik/Jcomp

IKLAN

7. Menghindari Penyelesaian Konflik

Ketika suami Anda terus-menerus menghindari penyelesaian konflik, itu adalah salah satu tanda terpenting dia tidak menghargai Anda dan kesehatan hubungan. Konflik adalah aspek yang tidak dapat dihindari dalam hubungan apa pun, dan menghadapi tantangan bersama-sama sangatlah penting untuk pertumbuhan dan pemahaman.

Jika dia selalu menghindari diskusi atau mengesampingkan kekhawatiran, hal ini menunjukkan kurangnya minat untuk menemukan jawaban dan menciptakan pemahaman bersama.

8. Tidak Memasukkan Anda ke dalam Lingkaran Teman atau Keluarganya

Berbagi semua elemen kehidupan Anda, termasuk interaksi dengan teman dan keluarga, adalah bagian dari kemitraan yang sehat. Jika suami Anda terus-menerus menjauhkan Anda dari hal-hal tersebut, ini menunjukkan kurangnya kemauan untuk menggabungkan hidup Anda dan potensi keragu-raguan untuk berkomitmen penuh pada hubungan tersebut.

Ini bukan hanya tentang acara atau pertemuan, tetapi penerimaan dan integrasi yang harus muncul dalam kemitraan yang bermakna juga penting. Perilaku ini mungkin menandakan bahwa dia tidak menekankan peran Anda sebagai bagian penting dalam hidupnya, sehingga membuat Anda merasa terasing dan mempertanyakan apakah Anda berharga untuknya..

9. Tidak Pernah Mendengarkan Anda

Komunikasi yang efektif adalah landasan hubungan yang kuat, di mana kedua pasangan secara aktif terlibat dalam mendengarkan dan memahami. Jika dia terus-menerus mengabaikan kata-kata Anda atau tidak memperhatikan saat Anda berbicara, ini menandakan kurangnya rasa hormat terhadap apa yang Anda utarakan dan berkurangnya rasa hubungan emosional.

10. Tidak Mendukung Tujuan Anda

Saling mendukung impian satu sama lain merupakan tanda kepedulian dan ketertarikan terhadap kebahagiaan masing-masing dalam hubungan yang sehat. Jika dia terus-menerus kurang bersemangat atau mengkritik aspirasi Anda, dia menunjukkan pengabaian terhadap keunikan dan potensi Anda. 

11. Lebih Fokus pada Ponselnya saat Bersama Anda

Dalam hubungan apa pun, saling memberikan perhatian penuh adalah cara menunjukkan rasa hormat dan minat. Jika suami terus-menerus memprioritaskan ponselnya dibandingkan berinteraksi dengan Anda, ini salah satu tanda suami tidak menghargai istri. Hal itu juga menunjukkan kurangnya investasi dalam interaksi yang bermakna dan terputusnya hubungan emosional.

Pilihan Editor: 3 Alasan Utama Suami Kehilangan Minat dengan Istri

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."