Cita Rasa Kuliner ala Ningrat di Chandani Java Island Fine Food

foto-reporter

Editor

Prodik Digital

google-image

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -Konsep baru restoran casual fine dining kini telah hadir di salah satu lokasi paling strategis di Jakarta, Elysee SCBD. Chandani Java Island Fine Food adalah restoran klasik dengan konsep casual fine dining, dengan misi besar untuk melestarikan warisan Indonesia yang kaya, di mana pulau Jawa menjadi titik pusat budaya, yang sejak dahulu pulau Jawa memang kaya akan rempah-rempah dan penuh dengan akulturasi dan adaptasi.

Chandani () berasal dari kata Sansekerta yang berarti "bangsawan" dan "kerajaan". Beragam menu yang tersedia di Chandani merupakan hasil olahan menu khas aristokrat tradisional yang berasal dari pulau Jawa dengan menyorot berbagai ragam rempah-rempah dari era pra-kolonial. Penggunaan rempah-rempah seperti kunyit, adas bintang, cengkeh, kapulaga, dan pala adalah jenis rempah yang seringkali digunakan dalam masakan Jawa pra-kolonial, menambah ketajaman dan kompleksitas rasa. 

Makanan khas racikan bumbu dari pulau Jawa menawarkan kombinasi yang pas dari berbagai bumbu, rasa yang harmonis, dan cerminan kekayaan warisan budaya pulau ini. Menu yang dihadirkan di Chandani adalah gabungan dari berbagai varian hidangan khas Indonesia dengan Roasted Chicken ‘Sang Nenek’ (Ayam Bakar Bumbu Nenek) sebagai salah satu andalan menu utama.

Ayam yang dibumbui semalaman, dipanggang dan ditaburi bumbu spesial dari nenek tercinta. Hidangan utama lainnya yang spesial diantaranya Lamb Chop Maranggi, Grilled King Prawn (Udang Bakar Madu), dan Oxtail Soup Consomme (Sop Buntut Kaldu). Lulusan Le Cordon Bleu Paris, Sandra Djohan, adalah recipe master di balik menu Chandani Java Island Fine Food. Keahlian kulinernya berasal dari berbagai perjalanan pengalamannya di berbagai wilayah di Eropa, Asia, dan Amerika Serikat. 

Untuk melengkapi sajian kuliner khas pulau Jawa, Chandani Java Island Fine Food menyajikan daftar minuman yang lengkap termasuk dengan menampilkan berbagai pilihan arak lokal. Setiap minuman telah dipilih dengan cermat untuk melengkapi menu kami, sehingga para tamu dapat meningkatkan pengalaman bersantap mereka dengan pasangan minuman yang sempurna.

Chandani Java Island Fine Food adalah tempat terbaik untuk one stop delightful dining experience. Kami menyediakan tempat dengan ruang lounge yang nyaman serta tempat hiburan yang cocok untuk menyelenggarakan berbagai acara yang private dan intimate.

Desain bangunannya menampilkan meja panjang dengan bilik berlapis untuk menyediakan tempat makan yang nyaman dan kekeluargaan. Palet kayu natural dipadukan dengan elemen tanaman hijau yang mewah dan tradisional dengan sentuhan kontemporer yang apik. Arak Bar dan area teras juga tersedia untuk melayani keluarga dan grup karena tata ruangnya yang luas, nyaman dan dengan pemandangan yang indah.

Rasakan harmoni rasa, kehangatan dari sambutan kami, dan kenikmatan sajian casual fine dining. Datang dan nikmati perjalanan kuliner yang tiada duanya. Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut, hubungi +62 821 2575 4242 atau ikuti kami di Instagram melalui @chandanijkt.

Petty Suwito, CEO Chandani Java Island Food mengungkapkan di Chandani Java Island Fine Food, pihaknya memadukan kenyamanan suasana santai dengan keanggunan dari konsep casual fine dining. Terletak di pusat kawasan SCBD Jakarta, Chandani Java Island Fine Food bertujuan untuk memikat pengunjung dengan menu inovatif khas pulau Jawa, yang diukur dengan cermat oleh chef Chandani.

"Terinspirasi dari berbagai sajian lokal, terutama pulau Jawa, menu kami memiliki perpaduan rasa yang harmonis dan presentasi cantik yang akan memuaskan anda," katanya.

Sandra Djohan, Celebrity Chef  menuturkan membuat menu yang menarik dan beragam merupakan bagian terpenting dari proses pembukaan restoran. Dengan menu spesial kami yang berasal dari pulau Jawa di Indonesia, menu pihaknya dikenal dengan cita rasa yang kaya dari berbagai pilihan bumbu terpilih yang dicapai dengan menyeimbangkan rasa manis, gurih, pedas, dan tajam.

"Kini, kami siap mengundang Anda untuk menjelajahi menu pilihan lengkap Chandani Java Island Fine Food dan kami siap memandu Anda melalui pengalaman bersantap yang tak terlupakan," ujar dia.(*)

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."