Detail Busana Tyas Mirasih di Momen Pengajian Pernikahannya dengan Tengku Tezi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tyas Mirasih dalam balutan busana modest dari Klamby Heritage di momen pengajian jelang pernikahannya/Foto: Instagram/Tyas Mirasih

Tyas Mirasih dalam balutan busana modest dari Klamby Heritage di momen pengajian jelang pernikahannya/Foto: Instagram/Tyas Mirasih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Tyas Mirasih menikah dengan kekasihnya Tengku Tezi, Minggu, 20 Agustus 2023. Prosesi akad nikah digelar sore hari, di The Manor Andara, Jakarta Selatan.  Setelah memperoleh izin dan wejangan dari sang kakak, prosesi dilanjutkan dengan ijab kabul. Tengku Tezi dengan lancar mengucap ijab setelah beberapa kali latihan dengan penghulu.

"Saya terima nikahnya Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiyatmo dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Tezi. Setelah para saksi mengucap "sah", Tezi dan Tyas terlihat menghela napas, lega prosesi sakral telah dilalui dengan lancar. 

Sebagai informasi, mas kawin yang diberikan Tezi untuk Tyas berupa seperangkat alat salat dan logam mulia seberat 50 gram.

Mengenakan kebaya rancangan Didiet Maulana

Tyas dan Tezi mengenakan busana Svarna Ikat Indonesia, rancangan Didiet Maulana. Keduanya mengenakan busana yang terinspirasi adat Melayu Tamiang. Tezi mengenakan atasan beskap dengan sulaman bermotif bernuansa keemasan. Dipadukan dengan celana panjang dan kain tentun bernuansa kuning serta penutup kepala.

Sedangkan Tyas terlihat anggun mengenakan kebaya panjang bernuansa krem beige. Bagian lengannya berbentuk lonceng dan dihiasi payet bermotif bunga. Sedangkan bawahannya berupa kain tentun yang senada dengan yang dipakai Tezi. Sebagai pelengkap penampilannya, Tyas mengenakan headpiece berbtentuk mahkota. Sementara untuk makeup flawless-nya dirias oleh Hepi David. 

Berbalut modest fashion di pengajian pernikahan

Sebelum menikah, Tyas juga melakukan pengajian menjelang pernikahan. Melansir unggahannya di Instagram, Tyas tampak anggun dalam balutan modest fashion Klamby Heritage by Klamby warna hijau sage. Evening gown berbahan satin premium itu dilengkapi outer dengan bahan tile yang bertabur beads berkilauan. Tak lupa, Tyas melengkapinya dengan  veil senada yang menambah feminin penampilannya. 

Pilihan Editor: Ocean of Love jadi Inspirasi Gaun Pengajian Pernikahan Ria Ricis, Apa Maknanya?

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."