Keseruan Selebritis Rayakan HUT ke-78 RI, dari Ayu Ting Ting hingga Prilly Latuconsina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya Ayu Ting Ting ikut perlombaan di kampungnya/Foto: Instagram/Ayu Ting Ting

Gaya Ayu Ting Ting ikut perlombaan di kampungnya/Foto: Instagram/Ayu Ting Ting

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak cara memeriahkan hari kemerdekaan HUT ke-78 RI seperti yang dilakukan sederet selebritis ini, mulai dari perayaan aneka lomba hingga mengibarkan bendera di dalam laut. Penasaran siapa saja, yuk intip ulasan Cantika berikut ini. 

1. Ayu Ting Ting

Penyanyi Ayu Ting Ting dikenal kerap berbaur dengan masyarakat tempat tinggalnya di Depok, termasuk mengikuti perlombaan 17a-an. Ibu satu putri ini mengunggah foto di Instagram saat mengikuti pertandingan sepak bola. Ayu terlihat segar meski sedang kelelahan dalam balutan t-shiert merah putih bergaris dan celana sport. "INDONESIA merdeka, selamat hari kemerdekaan warga," tulis pelantun Alamat Palsu ini. 

2.  Raline Shah

Aktris Raline Shah mengunggah foto tema kemerdekaan dengan balutan kebaya kutubaru panjang warna burgundy dari Vera Anggraini yang dipadukan kain senada. Makeupnya dirias oleh Bubah Alfian yang flawless dan natural. Tatanan rambut oleh Ezha Djohair yang dihiasi head piece dari Subeng Klasik. 

"Kemerdekaan adalah langkah awal wanita Indonesia menemukan kesetaraannya. Kesetaraan yang kita nikmati hari ini adalah buah dari perjuangan para pahlawan Ibu Pertiwi.. Selamat Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-78. Teruslah maju untuk tampilkan cantik Indonesiamu," harap pemeran film 5 CM ini. 

3. Zaskia Adya Mecca 

Aktris dan content creator Zaskia Adya Mecca mengunggah foto ketiga anaknya dengan baju profesi dan atribusi kemerdekaan. Ibu lima anak ini bercerita, selain lomba agustusan, ia sering sekali bertanya pada anak-anaknya kalau sudah besar mau jadi apa. 

"Selain lomba2 kalo agustusan, ku sering banget nanya “kalian udah besar mau jadi apa yang bisa bermanfaat buat Indonesia” “Polisi bisa Bia?” “Bisaa” “Kalo Abri?” “Ya bisa dooong” “ Pemain bola juga bisa bermanfaat buat indonesia gak sih Bia?” “Bisaa sayaang.. semua profesi bisa bermanfaat untuk Indonesia.. asal di jalur yang benar dan kalian sungguh2 menjalankannya.. karna semua kembali ke niat..” tulis Zaskia. 

4. Andien 

Selain Ayu Ting Ting yang ikut lomba di kampungnya, ada penyanyi Andien tak ketingalan bikin keseruan lomba bersama tim sekantornya. "Mengisi hari kemerdekaan dengan lomba sekantor! Penuh kebodohan, dan bikin ngakak ampe guling-guling. Kalian semua hari ini pada ngapain?" tulis Andien di keterangan Reelsnya. 

5. Luna Maya 

Luna Maya turut membagikan foto yang mewakili keterangan fotonya. "Indonesia Selamanya di Hatiku. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78," tulis pemeran film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon ini. Ia tampil lebih casual di salah satu tempat di Yogyakarta dengan mengenakan cardigan warna merah. 

6. Prilly Latuconsina 

Aktris dan pengusaha Prilly Latuconina mengunggah fotonya sedang menyelam ke bawha laut seraya membawa bendera merah putih. 

"Dirgahayu Indonesia yang ke-78. Harapanku mungkin harapan semua orang yang ingin bangsa ini lebih maju, adil, makmur, dan sejahtera. Dengan semangat transformasi yang sedang dibangun pemerintah doaku terdekat adalah untuk pemerataan pendidikan di seluruh Indonesia. Karena aku percaya dari pendidikan kita bisa mempunyai SDM unggul, dengan edukasi kita bisa membuat perubahan (apapun itu termasuk kepedulian lingkungan) dan tentunya dengan SDM unggul bangsa ini akan jadi lebih kuat dan makmur bahkan mampu menjawab segala tantangan di masa depan! Jaya Indonesiaku, Jaya Negeriku, aku mencintaimu dengan segenap jiwaku!" tulis Prilly penuh makna. 

Pilihan Editor: 5 Pilihan Film yang Bisa Tingkatkan Nasionalisme di Momen HUT ke-78 RI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."