Gaya Fashion Selebritis di Upacara HUT ke-78 RI, dari Putri Ariani hingga Ziva Magnolya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Penampilan Putri Ariani dengan penerjemah bahasa isyarat  dalam rangkaian Upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023. Lagu Rungkad yang dibawakan Putri berhasil membuat tamu undangan ikut berjoget. YouTube/Sekretariat Presiden

Penampilan Putri Ariani dengan penerjemah bahasa isyarat dalam rangkaian Upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023. Lagu Rungkad yang dibawakan Putri berhasil membuat tamu undangan ikut berjoget. YouTube/Sekretariat Presiden

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak hanya para pejabat negara, sejumlah selebritis turut hadir dan mengisi acara upacara bendera peringatan HUT ke-78 RI dengan meriah. Mereka mengenakan busana adat Nusantara yang menawan dan biking pangling. Berikut ulasan gaya fashion dari Cantika: 

1. Putri Ariani 

Membuat decak kagum, Putri Ariani tampil menjadi salah satu pengisi acara upacara bendera. Peraih golden buzzer Americas Got Talent ini melantunkan dua lagu yakni Melati Suci yang syahdu dan Rungkad yang pecah habis. Penyanyi Lonelinnes ini tampil grande mengenakan busana warna merah dengan selendang yang dimodifikasi layer bertabur beads keemasan. 

"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Putri untuk tampil di Istana Merdeka, khususnya di hadapan Bapak Presiden @jokowi. Dan Lagu melati suci Langsung Dihadapan penciptanya Bapak Guruh Soekarno Putra," ucap Putri.

2. Aureli Moeremans 

Aktrus Aurelie Moeremans tampil anggun dalam balutan kebaya modern dan kain songket dari Aceh perpaduan warna merah dan hitam rancangan desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana.  "Selamat hari kemerdekaan Indonesia, upacara sudah beres, sekarang otw ikutan games 17an. Makasih mas @didietmaulana & @svarna_byikatindonesia untuk baju tradisionalnya! 

3. Ayu Dewi

Presenter Ayu Dewi menghadiri upacara bendera HUT ke-78 RI mengenakan busana adat Lampung lengkap dengan mahkota sigernya dari Siska Wedding. Ibu tiga anak ini tampil anggun berbakut busana adat Lampung Pesisir perpaduan warna abu-abu dan biru yang menawan hati. Riasan makeupnya pun memesona yang dirias oleh MUA Rozana Julani dan styling busana oleh Wanda Hara.  

"Dirgahayu Republik Indonesia ke 78 Doaku, semoga selalu Merdeka dari segala kekurangan duhai Negriku. Har ini daku pake baju adat Lampung Pesisir," tulis Ayu. 

4. Nirina Zubir 

Selain Aceh dan Lampung, aktris Nirina Zubir dan suami tercinta Ernest Cokelat melengkapinya dengan busana adat Minang atau Koto Gadang  dengan warna merah marun keemasan. "My fave costpaly ever!! Using our own traditional clothes in our independence day…?? Happy 78th independence day Indonesia," tulis Nirina. 

Melansir Info Sumbar, busana Koto Gadang ini biasa dipakai oleh orang-orang di dataran tinggi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Busana ini biasanya identik dengan warna-warna yang cerah seperti merah, emas, dan silver. Namun, seiring berkembangnya zaman ada semakin banyak pula warna yang dipilih.

5. Ziva Magnolya 

Busana Ziva Magnolya saat mengisi acara di upacara bendera HUT ke-78 RI/Foto: Instagram/fypmztk_2

Menjelang detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan, Ziva Magnolya menyapa peserta upacara dengan lantunan lagu “Zamrud Khatulistiwa”. Penampilan yang sangat epik dan manis dari Ziva berbalut busana warrna merah. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini mengenakan blouse warna merah marun yang dipadukan dengan kain songket warna keemasan. 

Pilihan Editor: Putri Ariani Kian Bersinar, Diundang Gubernur DIY dan jadi Guest Star Konser Ronan Keating

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."