Intip Detail Jas Erick Thohir yang Bikin Basuki Hadimuljono Penasaran, Karya Didiet Maulana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Erick Thohir dan istri, Elizabeth Tjandra mengenakan baju yang terinspirasi oleh organisasi Boedi Oetomo, saat upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi. Instagram

Erick Thohir dan istri, Elizabeth Tjandra mengenakan baju yang terinspirasi oleh organisasi Boedi Oetomo, saat upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah pejabat terpantau turut menghadiri upacara bendera HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Kamis, 17 Agustus 2023. Mereka datang ke lokasi dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing. 

Menariknya, pada saat momen sedang mendengarkan lantunan lagu instrumenal, Menteri PUPR tampak terciduk kamera tampak penasaran dengan jas yang dikenakan Menteri BUMN Erick Thohir. Saking ingin tahu, Pak Bas, sapaan akrabnya memegang dan sedikit membuka bagaian bawah jas warna khaki yang berkancing satu tersebut. 

Sontak saja momen tersebut mengundang tawa para hadirin yang menyaksikan baik di Istana Merdeka atau menonton dari rumah. Ternyata, Pak Bas memang penasaran denan model jas yang dikenakan Erick Thohir. "Kan pakai jas, tapi saya lihat beniknya ternyata itu beniknya (kancingnya) Boedi Oetomo," ucapnya melansir laman Instagram Erick Thohir. 

Penasaran siapa yang merancang jas klasik yang dikenakan Erick Thohir yang bikin penasaran Basuki Hadimuljono? Jawabannya ialah desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana. Dilansir melalui laman Reels Instagramnya, Didiet mengunggah proses dari awal pembuatan yang ide dan konsepnya langsung dari Erick Thohhir. 

"Mendesain busana Pak @erickthohir dan Ibu Liza Thohir untuk dikenakan pada momentum upacara bendera di Istana Merdeka hari ini ???? Ide dan konsep diberikan oleh Pak Erick. Keren banget idenya," tulis Didiet Maulana

Busana yang bikin penasaran Pak Bas itu terinspirasi dari organisasi pergerakan pertama Boedi Oetomo yang merupakanhasil diskusi bersama Didiet Maulana dan Erick Thohir beberapa hari sebelumnya. "Warna dan bahan yang dipilih pun kami riset dengan mendalam agar spirit Boedi Oetomo dapat tercermin sebagaimana yang diharapkan Pak Erick," lanjut dia. 

Semoga, kata Didiet. pesan semangat Boedi Oetomo yang hendak disampaikan Pak Erick dalam busana kemerdekaan hari ini dapat terpatri ke dalam diri setiap anak muda Indonesia, agar terus menebar manfaat bagi nusa dan bangsa

Pilihan Editor: Hadiri Upacara Bendera 17 Agustus di Istana, Sri Mulyani Pakai Baju Adat Soe NTT

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."