Yura Yunita Selalu Dapat Inspirasi dari Kamar Mandi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Yura Yunita saat ditemui dalam konferensi pers pertunjukan Tutur Batin/Foto: Cantika: Yura Yunita

Yura Yunita saat ditemui dalam konferensi pers pertunjukan Tutur Batin/Foto: Cantika: Yura Yunita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Inspirasi menjadi hal yang sangat penting bagi para seniman. Inspirasi pun bisa didapat dari mana saja. Salah satu tempat 'bersemedi' untuk mendapatkan inspirasi adalah kamar mandi. Hal itu juga dirasakan oleh penyanyi Yura Yunita. Ia mengakui selalu mendapatkan inspirasi ketika sedang berada di dalam kamar mandi.

Penyanyi anyar berdarah Sunda itu mengatakan bahwa toilet adalah tempat “sakral” bagi dia, yang sering menghasilkan banyak buah pikiran untuk musiknya. “Saat berdiam diri, menenangkan diri, malah seringnya inspirasi aku datang ketika lagi di kamar mandi,” kata dia ditemui pada peluncuran sejumlah gawai baru Samsung di Jakarta, Selasa 15 Agustus 2023. 

Tak hanya dihujani inspirasi, solois yang baru saja rampung menggelar konser tunggalnya “Tutur Batin” di dua kota itu menyebut dirinya juga sering menulis lirik demi lirik lagu saat di kamar mandi.

“Ih kalau aku sih selalu (mendapat inspirasi) ya, kalau di, mohon maaf, toilet. Inspirasi itu kan bisa datang kapan saja, banyaknya di sana aku menulis, membuat karya lagi, menabung karya di sana,” ujar Yura berseloroh.

Penyanyi bernama asli Yunita Rachman itu diakui sebagai salah satu penyanyi wanita yang menjanjikan di industri musik tanah air. Karir musiknya yang terus menanjak dan popularitasnya yang terus meningkat menunjukkan bahwa ia memiliki potensi yang besar dalam dunia musik.

Pelantun “Jalan Pulang” itu juga sempat meraih berbagai penghargaan dalam karier musiknya, salah satunya penghargaan sebagai "Penyanyi Solo Wanita Pop Terbaik" di ajang musik tahunan AMI Awards 2022.

Adapun tembang "Tutur Batin" karya Yura, telah diputar hingga lebih dari 114 juta kali di salah satu platform streaming musik, hingga Agustus ini. Dengan jumlah itu, "Tutur Batin" menjadi lagu kedua terpopuler dari Yura Yunita setelah "Cinta Dan Rahasia".

Pilihan Editor: Yura Yunita Memberi Warna Baru pada Stereotip Solois Perempuan di Indonesia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."