Sri Mulyani Pilih Warna Pink Cetar di Sidang Tahunan MPR, Hingga Disindir Menteri Basuki

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Gaya Sri Mulyani dalam acara Sidang Tahunan DPR RI 16 Agustus 2023/Instagram-@smindrawati

Gaya Sri Mulyani dalam acara Sidang Tahunan DPR RI 16 Agustus 2023/Instagram-@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampil cetar ketika hadir dalam Sidang Tahunan MPR RI 2023 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)/Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Rabu 16 Agustus 2023. Sri Mulyani memilih mengenakan pakaian dengan nuansa warna pink menyala. 

Atasan Sri Mulyani adalah baju kurung selutut dengan warna pink mencolok. Ia pun mengenakan songket dengan nuansa pink yang lebih lembut. Sri Mulyani pun menambahkan kalung serta selendang panjang dalam menghadiri sidang penting itu. Sri Mulyani juga menyanggul rambutnya, serta menambah aksesori di kepala. Masih dengan nuansa pink, ia pun mengenakan tas tangan dengan nuansa pink lembut. 

"Pagi yang cerah di hari Rabu. Saya bergegas ke Senayan dengan baju merah jambu," tulisnya di media sosial pada 16 Agustus 2023. Tak lupa ia menambahkan salah satu lagu di Film Barbie, Dance The Night yang dinyanyikan Dua Lipa.

Dalam sidang ini, Sri Mulyani akan turut mendengarkan Pidato Kenegaraan dan Nota Keuangan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Guyonan Menteri PUPR

Bajunya yang pink mencolok bahkan sempat menjadi guyonan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Dalam cuplikan video Youtube Kemenkeu RI, Basuki mengatakan Sri Mulyani kerap mengeluh kepadanya mengapa Sri Mulyani tidak pernah diajak ke Ibu Kota Negara (IKN). "Saya tadi diprotes oleh oleh Bu Menteri keuangan, kok enggak pernah diajak ke lapangan (IKN)," kata Basuki. 

Basuki menyambung bahwa bila Sri Mulyani mengenakan baju pink saat di lapangan, maka akan terlihat kurang enak. "Soalnya ke lapangan pakai baju pink kan enggak enak juga," kata Basuki sambil tertawa. 

Menjawab 'sentilan Basuki' dengan wajah serius, Sri Mulyani berjanji, akan mencari baju warna lain bila akan diajak ke IKN. "Jadi nanti kalau saya diajak ke sana (IKN), saya janji enggak akan pakai baju pink," kata Sri Mulyani. 

Pilihan Editor: Istana Berkebaya, Intip Gaya Sri Mulyani, Retno Marsudi hingga Angela Tanoesoedibjo

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."