Peringati HUT ke-75, Polwan Gelar Bersih-Bersih di Bantaran Ciliwung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan) menggelar acara bakti sosial pembagian sembako dan menyisir sampah di bantaran Kali Ciliwung/Istimewa

Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan) menggelar acara bakti sosial pembagian sembako dan menyisir sampah di bantaran Kali Ciliwung/Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan) menggelar acara bakti sosial pembagian sembako dan menyisir sampah di bantaran Kali Ciliwung. Acara tersebut digelar untuk memperingati hari jadi ke-75 Polwan.

Pakor Polwan RI, Brigjen Desy Andriani berharap kehadiran timnya bisa memberi manfaat kepada masyarakat. "Semoga kehadiran Polwan dapat dirasakan kebermanfaatannya dan juga oleh masyarakat sekitar bantaran Kali Ciliwung. Kegiatan kita di tahun ini tepat di 75 tahun pengabdian Polwan untuk negeri," kata Desy Andriani dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada Selasa 15 Agustus 2023.

Desy mengatakan kegiatan sosial itu merupakan salah satu bentuk pengabdian Polwan untuk masyarakat. Dia berharap kegiatan sosial yang dilakukan Polwan dapat memberi manfaat untuk masyarakat di sekitar bantaran Kali Ciliwung. 

"Ini salah satu kegiatan kita dalam rangka Hari Jadi ke-75 tahun ya, tidak hanya untuk kegiatan di bantaran Ciliwung, juga sebelumnya kita juga sudah melakukan di kesehatan, di lembaga pembinaan khusus anak dan juga lapas perempuan. Jadi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kita di tahun 2023 ini, semoga kehadiran kita dapat dirasakan oleh masyarakat luas," ujarnya.

Ketua seksi bakti sosial AKBP Ganis mengatakan ada sekitar 125 personel yang terlibat dalam acara bakti sosial sisir sampah Kali Ciliwung tersebut. Di antaranya petugas PPSU, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup hingga pemerhati lingkungan hidup.  

"Kita akan melaksanakan kegiatan susur sungai yang dilakukan dengan kegiatan bakti sosial untuk pemberian sembako dan jufa kita akan melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sungai di lingkungan bantaran sungai, dan kita di sini melibatkan kurang lebih ada 125 personel," kata Ganis.

Ganis mengatakan ada 8 perahu yang digunakan untuk kegiatan menyisir sampah di Kali Ciliwung. Dia mengatakan ada sekitar 100 sembako yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar Kali Ciliwung dalam kegiatan sosial tersebut.

"Ada 8 perahu yang kita gunakan untuk menyisir, dibantu oleh Pol Air dan dibantu dari BPBD. Jadi ada 8 perahu nanti kita bagi tugas semoga pelaksananaannya nanti di titik start ini yang diawali di bawah Jembatan Kalibata ini, jadi kita melakukan kegiatan pembersihan dan pemberian sembako kemudian kita menyisir di riverside kita akan melakukan kegiatan pemberian sembako masyarakat sekitar, lanjut kita akan menuju di sungai yang ada, finishnya di Carrefour MT Haryono sebagai finish dan kita melakukan kegiatan pembersihan dn dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar," katanya.

Pilihan editor: Simak Syarat Masuk Polwan, Biaya dan Tes Lengkapnya!

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."