5 Inspirasi Gaya Rambut Musim Panas, dari Rose Blackpink sampai Haerin NewJeans

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Haerin NewJeans/Foto: Instagram/Haerin NewJeans

Haerin NewJeans/Foto: Instagram/Haerin NewJeans

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Cuaca panas terik dialami di banyak daerah membuat aktivitas seringkali tidak nyaman. Namun, Sahabat Cantika tidak perlu pusing dalam menghadapi panas karena memiliki rambut panjang, sebab terdapat beberapa gaya rambut yang chic untuk penampilan sehari-hari. 

Berikut inspirasi gaya rambut dari bintang K-Pop idola kamu:

1. Huh Yunjin LE SSERAFIM

Ini mungkin tampak seperti sanggul berantakan biasa saat Anda melihatnya pada pandangan pertama, tetapi sebenarnya itu adalah kepangan. Pastikan untuk menarik semua bagian bingkai wajah ke bawah sebelum Anda mulai mengepang di ubun-ubun kepala, lalu kendurkan kepangan. Dengan begitu, setelah Anda membuatnya menjadi sanggul, rambut akan tampak lebih bervolume. Ini adalah gaya yang kasual dan chic.
 

2. Joy Red Velvet

Penampilan Joy sangat cocok untuk mereka yang memiliki poni dan lelah karena basah dan lepek oleh keringat! Ekor kuda tinggi cukup mudah untuk dibuat, tetapi mungkin perlu sedikit keahlian dalam menyisir semua poni Anda ke satu sisi tanpa merusaknya. Namun setelah selesai, yang diperlukan hanyalah jepitan lucu untuk menahan semuanya di tempatnya.
 

3. Haerin NewJeans

Tips berikutnya sedikit lebih sulit. Meskipun tampaknya gaya Haerin terlihat rumit, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk diikuti. Mulailah dengan melilitkan sanggul yang diletakkan rata di sisi kepala Anda, dan gunakan ujung rambut untuk memutar sanggul secara tegak lurus sebelum mengikatnya. Ini sedikit memutar pada sanggul berantakan klasik, tapi mudah dengan sedikit latihan.
 

4. Jihyo TWICE

Jihyo mengubah tampilan dua kepang klasik dengan mengikat tiga kepang kecil di setiap sisi kepalanya. Kuncinya di sini adalah memastikan bahwa kepangan memiliki ketebalan yang bervariasi dengan memilih jumlah rambut yang berbeda untuk masing-masing dan kemudian menyatukan semuanya di ujungnya dengan ikat rambut lainnya. Ini sedikit lebih memakan waktu, tapi sangat lucu. 
 

5. Rose BLACKPINK

Ini jelas merupakan gaya yang paling sulit untuk diikuti dalam tips ini, jadi mungkin perlu banyak latihan. Rosé memiliki sanggul di setiap sisi kepalanya, dengan bagian tengah dililitkan tegak lurus (mirip dengan gaya Haerin). Ujung-ujungnya tetap longgar di bagian bawah untuk memberikan tampilan yang melebar. Tambahan jepitan adalah opsional, tetapi memberikan tampilan yang lebih menggemaskan. 

Sahabat Cantika suka gaya siapa? 

Pilihan Editor:

Gaya Fashion Selebriti di Festival Film Cannes 2023, dari Rose BLACKPINK hingga Adriana Lima

AN NISA RISTIANTI | SOOMPI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."