Empat Supermodel Era 90-an jadi Model Sampul Majalah Vogue

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Supermodel era 90-an Naomi Campbell, Christy Turlington Cindy Crawford, dan Linda Evangelista menjadi model sampul majalah Vogue edisi September 2023. Foto: Instagram/@voguemagazine

Supermodel era 90-an Naomi Campbell, Christy Turlington Cindy Crawford, dan Linda Evangelista menjadi model sampul majalah Vogue edisi September 2023. Foto: Instagram/@voguemagazine

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Empat supermodel Hollywood era 90-an didapuk menjadi model sampul majalah Vogue Inggris atau British edisi September 2023. Mereka adalah Naomi Campbell, Cindy Crawford, Christy Turlington, dan Linda Evangelista. Penampilan ini menandai kembalinya mereka menjadi model sampul setelah 33 tahun lampau

Pada tahun 1990, mereka berempat plus Tatjana Patitz bergaya dalam pemotretan sampul majalah Vogue dengan fotografer Peter Lindbergh. Kini, mereka hanya berempat tanpa Patitz yang berpulang di awal tahun ini. Untuk pemotretan kali ini, dipercayakan kepada Rafael Pavarotti muda.

Apakah tema pemotretan bergaya nostalgia ke masa tiga dekade lalu? Jawabannya tidak. Pemimpin redaksi British Vogue, Edward Enninful ingin menampilkan pesona para supermodel terkini yang telah bertumbuh dari aneka pengalaman dan cerita.

“Inspirasi untuk pemotretan ini adalah untuk menunjukkan kepada gadis-gadis itu sebagaimana adanya mereka sekarang dalam hidup mereka,” jelas Edward Enninful dikutip dari Vogue, 11 Agustus 2023.

"Kami tidak membuat ulang gambar dari tahun 1990-an, mereka tidak seharusnya menjadi diri mereka saat berusia 21 tahun, melainkan siapa mereka sekarang dan kami ingin menunjukkannya melalui lensa kegembiraan," lanjutnya.

Di usia remaja dan dua puluhan, mereka adalah simbol dari suatu era, tetapi sekarang di usia 50-an, visibilitas mereka yang terus-menerus berarti sesuatu yang lain di masa sekarang.

Para supermodel berpose dalam berbagai konfigurasi, sendiri, dan bareng-bareng dalam satu bingkai atau frame. Di salah satu sesi pemotretan, mereka mengenakan jas, di sesi lain dalam balutan gaun malam elegan, lalu berganti dengan jeans dan tank top.

Para Supermodel Sebut Usia Hanya Angka

Naomi Campbell mengatakan tak menyangka saat diminta menjadi model sampul majalah Vogue bersama rekan supermodel lainnya.

“Reaksi saya ketika saya diminta untuk menjadi bagian dari pemotretan bulan September ini adalah, 'apakah ini benar-benar terjadi?'” kata Naomi dikutip dari People, 11 Agustus 2023.

"Kami sampai di sana dan kami lupa bahwa kami di sana untuk bekerja."

Campbell juga mengungkapkan bahwa salah satu hal favorit dia dalam dunia mode adalah indahnya persahabatan dengan orang-orang di balik layar termasuk penata rias, penata rambut, pengarah gaya hingga pimpinan media. Bagi Campbell, mereka seperti keluarga kedua.

Dari segi harapan, keempat supermodel itu mengatakan kemunculan mereka menghiasi sampul majalah di usia 50-an membuktikan bahwa usia hanyalah angka.

“Dunia memberi banyak tekanan pada wanita seiring bertambahnya usia, kita masih bisa bersenang-senang, kita masih bisa cantik, kita masih bisa terlihat,” kata Crawford, yang pada satu titik dalam wawancara juga bercanda bahwa dia lebih dikenal sekarang sebagai ibu Kaia merujuk pada putrinya yang juga terjun menjadi model, Kaia Gerber, 21.

“Saya harap sampul ini berbicara kepada semua orang, kepada semua orang yang telah mendukung kami sejak tahun 90-an hingga semua orang yang telah mengikuti kami,” lanjut Campbell. “Kepada semua wanita di luar sana untuk menunjukkan bahwa usia adalah angka dan itu tidak berarti apa-apa. Hari ini Anda adalah diri Anda sebagai individu.”

Evangelista juga membuka pemikirannya tentang bertambahnya usia. "Saya tidak keberatan dan saya tidak pernah keberatan dengan penuaan," katanya dalam wawancara sampul. “Penuaan membawa kita ke tempat yang kita inginkan, dan bagi saya itu adalah umur panjang," pungkasnya.

Pilihan Editor: Lorde Pakai Penutup Dada Dramatis di Sampul Majalah Vogue

PEOPLE | VOGUE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."