Lorde Pakai Penutup Dada Dramatis di Sampul Majalah Vogue

Penyanyi Lorde penutup dada ikonik Schiaparelli Haute Couture untuk pemotretan sampul majalah Vogue Oktober 2021. Foto: Instagram/@voguemagazine

mode

Lorde Pakai Penutup Dada Dramatis di Sampul Majalah Vogue

Kamis, 9 September 2021 08:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan penyanyi Lorde di sampul majalah Vogue edisi Oktober 2021 menambah deretan karya unik, eksentrik, eksperimental, dan hanya bisa dipakai di panggung busana serta pemotretan atau avant garde di dunia mode. Ia tampil mengenakan penutup dada warna emas rancangan Schiaparelli Haute Couture.

Penutup itu terdiri dari dua bunga ditempatkan secara strategis untuk menutupi dada, bersama dengan batang tipis melingkari pinggang dan sejumlah daun.

Karya Schiaparelli ini mengingatkan pada penampilan Bella Hadid di Festival Film Cannes pada Juli 2021 silam. Supermodel itu tampil memukau di karpet merah dengan gaun hitam bertelanjang dada yang dilengkapi dengan kalung emas berbentuk seperti paru-paru manusia.

“Itu adalah sebuah karya seni,” Hadid, 24, kemudian mengatakan kepada Vogue, menambahkan bahwa perhiasan itu tidak seberat yang diharapkan.

“Ketika saya melihat ke bawah, Anda bisa melihat semuanya. Jadi sangat aneh berjalan di atas karpet dengan angin sepoi-sepoi di tempat-tempat yang biasanya tidak ada angin sepoi-sepoi," tambahnya.

Kembali ke penampilan pelantun Solar Power, 24 tahun, ia juga berpose mengenakan gaun Dior Haute Couture berwarna emas, bodysuit Dolce & Gabbana berwarna merah, dan gaun tanpa lengan koleksi Balenciaga.

“Saya dapat menganggap fashion sebagai hal yang indah dan absurd,” kata Lorde dalam wawancara dengan Vogue mengingat momen mendalam di Met Gala 2015: “[Saya] berpikir, Seorang firaun terbaring di sana, dan kami berada di jahit. Tapi aku agak menyukainya.”

Pemenang Grammy ini juga berbicara tentang pilihan sadarnya untuk mundur dari sorotan dan media sosial. “Saya orang yang sangat sensitif. Saya tidak dibangun untuk kehidupan bintang pop," tutur penyanyi asal Selandia Baru ini.

“Berada di depan publik adalah sesuatu yang menurut saya sangat intens dan merupakan sesuatu yang tidak saya kuasai. Karisma alami itu bukan yang saya miliki,” ujarnya.

Lorde mungkin pemalu di depan kamera, tapi dia benar-benar tahu cara memakai item avant garde seperti penutup dada dramatis karya Schiaparelli.

Baca juga: Bakal Rilis Album Solar Powder, Lorde Suarakan Pentingnya Menjaga Lingkungan