Omerame X Deeloo Luncurkan Busana dari Inspirasi Wastra Nusantara, Corak Batik Megamendung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Omerame X Deeloo menampilkan lima busana dengan konsep unik dalam acara fashion show bertema

Omerame X Deeloo menampilkan lima busana dengan konsep unik dalam acara fashion show bertema "SoKlin Bangga Indonesia" yang diselenggarakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu-Minggu, 5-6 Agustus 2023/Foto: Doc. Omerame X Deeloo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai karya anak bangsa, busana rancangan Omerame X Deeloo mengambil inspirasi dari berbagai budaya, dan kain tradisional atau wastra nusantara. Selain itu, menampilkan perpaduan warna-warna dengan sentuhan motif inspirasi landmark di Indonesia. "Untuk kali ini, Omerame berkolaborasi dengan Dya Loretta, pemilik brand label Deeloo. Konsep kolaborasi pada acara ini mengandung unsur Indonesia dan warna-warna yang cerah," jelas Omera Medinati pemilik brand Omerame.

Dia menambahkan, unsur Indonesia menjadi salah satu konsep yang diusung Omerame X Deeloo mengingat pada bulan Agustus ini kita akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. "Unsur-unsur Indonesia berupa budaya, wastra serta landmark menjadi inspirasi kami. Selain itu, semarak merah putih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan menjadi salah satu kampanye agar teman-teman yang melihat fashion show ini  makin terinisiasi," paparnya.

Menurut Omera, adanya unsur-unsur Indonesia yang sangat menarik yang pastinya sangat pas untuk momen bulan kemerdekaan ini. "Harapan saya, sebagai anak muda Indonesia harus semakin bangga dan makin memperkenalkan lagi ke kahayalak luas dan semakin sering berkain dengan unsur Indonesia," tegasnya.  

Omera menjelaskan, pada acara tersebut, Omerame X Deeloo menampilkan lima busana dengan warna-warna yang variatif dan warna sebut terinspirasi dari warna kemasan So Klin. "Proses pembuatan lima busana ini kurang dari satu bulan. Selama perencanaan membuat busana ini dibantu berbagai pihak dan teman-teman yang terus mendukung sehingga dalam kurang dari 1 bulan sudah bisa terwujud," ulasnya. 

Salah satu busana Omerame X Deeloo ini, lanjutnya,  terinspirasi dari marketing communication. Busana plus size ini dengan inspirasi motif batik megamendung berpadu dengan marketing communication. Era globalisasi di masa kini, tentu membutuhkan kemampuan sosial media sebagai penyebaran informasi yang lebih luas. 

"Uniknya, ada unsur marketing communication sebagai sumber inspirasi dalam koleksi busana yang ditampilkan. Saya berharap, kegitan fashion show ini sebagai bentuk kampanye mengenai marketing communication yang cakupannya sangat luas. Dan, hal itu menjadi sumber inspirasi sejak awal pembuatan motif disertai tambahan unsur Indonesia," ucap Omera.

Selanjutnya, kolaborasi ini menampilkan outer dengan full motif menjadi pilihan yang elegan namun tetap bernuansa colorful. Dengan Ilustrasi yang terinspirasi berbagai landmark di Indonesia.  Kemudian, Omera juga menyajikan busana tampilan semi formal yang dapat dikenakan pada berbagai acara. Busana tersebut terinspirasi dari ilustrasi yang menggambarkan landmark di Indonesia. 

Tampilan semi formal dengan warna-warna cerah, yang dapat dikenakan berbagai occasion. "Rencana jangka pendek akan secara launching dan akan segera dipasarkan untuk koleksi-koleksi busana Omerame X Deeloo sehingga teman-teman dapat  memilikinya," papar Omera. 

Funky Kebaya ala Lenny Agustin 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."