SilverQueen Ajak Anak Muda Aktif Lestarikan Warisan Budaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi Cokelat SilverQueen

Ilustrasi Cokelat SilverQueen

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan Agustus menjadi bulan yang sangat bersejarah bagi Indonesia. Di bulan ini, komunitas hingga tokoh publik juga organisasi membuat beragam acara demi mengenal lebih dalam Indonesia, negara kaya akan budaya. Brand cokelat SilverQueen pun mengajak generasi muda Indonesia untuk ikut serta melestarikan budaya tanah air. SilverQueen, berkolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf melalui Co-Branding dengan Wonderful Indonesia, memperkenalkan kampanye dan 5 kemasan spesial baru bertemakan #IniIndonesiaku. 

Kelima kemasan spesial ini merupakan hasil desain pemenang dari talenta muda berbakat Indonesia yang terpilih melalui kompetisi desain #SeruMaksimalIniIndonesiaku yang diselenggarakan pada bulan November 2022. Kemasan khusus SilverQueen #IniIndonesiaku telah resmi diluncurkan pada 1 Juli, dengan kampanye digital yang akan berlangsung hingga 31 Agustus 2023.

"Melalui rangkaian kampanye ini, SilverQueen bersama Kemenparekraf/Baparekraf, mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam melestarikan warisan budaya dan keindahan destinasi wisata di Indonesia. Yuk, bersama kita mengambil bagian dalam perjalanan luar biasa ini, memperkuat kecintaan kita pada tanah air, serta mewujudkan impian kita untuk Indonesia yang lebih indah dan berbudaya,” kata Brand Manager SilverQueen Mikhaela Bunawan dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 7 Agustus 2023.

Kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku yang diawali dengan kompetisi desain ditujukan untuk menjadi wadah bagi generasi muda dapat berekspresi secara kreatif dan bersama-sama menjadi bagian kampanye ini. Ajang penentuan pemenang kompetisi ini didasarkan pada keunikan desainnya serta bagaimana peserta mampu mewakili keindahan dan keberagaman Indonesia dalam satu desain kemasan eksklusif. Kompetisi ini dinilai secara objektif oleh William Davis, akrab sebagai WD Willy, seorang ilustrator Indonesia yang sudah berkarya secara profesional sejak tahun 2015.

Lima desain terpilih yang menjadi bagian dari kemasan baru kampanye ini, masing-masing menggambarkan keunikan dan cerita yang menginspirasi:

1. Desain pertama, "Satu Langit, Satu Bumi Pertiwi," menggambarkan berbagai landmark dan ikon dari setiap kota di Indonesia, seperti Monas, Candi Prambanan, Rumah Gadang, dan Rumah Tongkonan. 

2. Desain kedua, "Childhood Memories," menggambarkan kenangan permainan tradisional masa kecil, dengan dakon sebagai representasi yang mengingatkan akan masa kecil yang penuh keceriaan. 

3. Desain ketiga, "Keseruan Pesta Rakyat," menggambarkan kegembiraan dari pesta rakyat yang dilestarikan di berbagai daerah di Indonesia. 

4. Desain keempat, "Alunan Musik Indonesia," menggambarkan ikatan melalui alunan musik khas setiap daerah, sementara desain kelima, "Manisnya Keberagaman dalam Persatuan," menggambarkan semangat persatuan dalam keberagaman budaya Indonesia, khususnya melalui baju adat.

5. Desain kelima, “Manisnya Keberagaman dalam Persatuan,” menggambarkan keberagaman & kekayaan Indonesia dapat terlihat jelas dari interaksi dan kolaborasi setiap individu dari Sabang Sampai Merauke, salah satunya adalah baju adat. Melalui ilustrasi ini, desainer ingin membangkitkan semangat persatuan, walaupun berbeda-beda, tetap satu Indonesia.

Untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda, dalam kampanye ini SilverQueen memanfaatkan Teknologi AR (Augmented Reality) yang dapat dilihat melalui website -www.serumaksimal.com. Dengan teknologi ini, konsumen dapat melihat dan merasakan pengalaman unik yang menarik dalam menikmati keindahan Indonesia hanya dengan menggunakan handphone mereka untuk memindai kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku. 

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan rasa bangga terhadap budaya Indonesia, tetapi juga untuk menginspirasi generasi muda dalam memberikan apresiasi serta turut mendukung dan mempromosikan keindahan destinasi wisata domestik.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif SilverQueen dalam memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman budaya Indonesia. Kampanye ini turut mendukung upaya kami untuk mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Kami berharap kampanye ini dapat menginspirasi anak muda untuk mencintai dan mengapresiasi budaya Indonesia," kata Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf.

Pilihan Editor: 10 Efek Samping Makan Cokelat Setiap Hari, Bisa Menambah Energi atau Bikin Gelisah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."