Drakor King the Land Tamat, Walau Sudah Bisa Ditebak Tetap Saja Bikin Baper

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM dalam drama King the Land. Dok. JTBC

Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM dalam drama King the Land. Dok. JTBC

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Drama komedi romantis Korea King the Land menayangkan episode terakhirnya pada Minggu, 6 Agustus 2023. Drama yang dibintangi Lee Junho dan Yoona ini sukses memikat penonton di seluruh dunia.

King the Land kembali berhasil menduduki peringkat pertama daftar Top 10 Global Netflix (Non-English) selama dua minggu berturut-turut. King the Land menggambarkan kisah cinta menawan antara seorang ahli waris dan anak magang ceria yang mengambil lokasi di King Hotel. Walau awal perjumpaan mereka diwarnai dengan kesalahpahaman, pelan-pelan hubungan mereka menjadi cerita cinta yang manis.

Walau berakhir klise layaknya kisah cinta negeri dongeng, namun drama Korea King the Land tetap saja bikin baper. Bagaimana tidak, dalam proses pencariannya Cheon Sa-rang yang diperankan Lim Yoon-a atau Yoona SNSD ini tiba-tiba ingin mewujudkan impiannya membuka hotel sesuai impian dia. Berbekal pengalamannya sebagai hotelier, walau tak  mudah Sa rang yakin akan keinginannya. Tentu saja dengan konsekuensi ia memutuskan break dari sang kekasih Gu Won yang diperankan Lee Junho. 

Namun, seiring perjalanan kisah masing-masing, pada akhirnya kekuatan cintalah yang menyatukan mereka. Jarak, keinginan, perbedaan status sosial mereka berdua tak menghalangi asa untuk bersama. Poin penting di sini ialah bagaimana orang tua punya peran penting dalam memberi kebebasan kepada anak-anak mereka untuk memutuskan yang terbaik. 

Kilas Balik Drama Korea Penuh Romansa 

Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM dalam drama King the Land/Foto: Dok. Netflix

King the Land dibintangi Lim Yoon-a sebagai Cheon Sa-rang, anak magang yang bertugas tersenyum sepanjang hari di King Hotel dan yang akan menarik perhatian Lee Junho, sebagai Gu Won, sang ahli waris hotel tersebut yang sangat membenci senyum palsu. Sutradara Lim Hyun-ook yang terbiasa menghasilkan acara variety di televisi menyatakan bahwa ia senantiasa menyelipkan aspek komedi yang telah menjadi ciri khasnya. Ini terlihat dari berbagai situasi jenaka yang pada akhirnya membuat dua karakter utama saling jatuh cinta.

Dikenal berkat karisma menawannya di lagu “My House”, Jun-ho memainkan seorang ahli waris konglomerat yang disisihkan keluarganya dan orang-orang yang cemburu akan kekayaannya. Awalnya memang Sa-rang dan Gu Won tidak memiliki perjumpaan yang berkesan, karena Sa-rang salah mengira Gu Won sebagai pelanggan cabul yang kemudian ia damprat. Namun pelan-pelan senyum Sa-rang berhasil menembus hati Gu Won. Saksikan aksi Jun-ho sebagai Gu Won, peran yang disebut sang aktor sangat sulit dimainkan karena ia sama sekali tak boleh tertawa, bahkan dalam adegan yang menggelitik sekali pun.

Drama komedi romantis Korea selalu menghadirkan karakter sahabat-sahabat sang tokoh utama yang sigap membantu mereka dalam kisah cintanya. Di King the Land, Sa-rang memiliki sekumpulan kawan yang juga pemula di dunia kerja. Mereka menghilangkan stres dengan pergi clubbing maupun menyimak curahan hati satu sama lain. Lalu ada pula tangan kanan Gu Won yang dikenalnya kala ia menjadi anak magang di salah satu perusahaan ayahnya.

Pilihan Editor: Ragam Gaya Sling Bag Yoona SNSD di Drakor King The Land, dari Chic hingga Klasik

MARVELA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."