7 Tanda Hubungan Cinta yang Dewasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Anda bahwa hubungan cinta yang dewasa bukan hanya tentang gairah, tetapi juga bicara rasa hormat dan kepercayaan. Fase cinta yang sering disebut sebagai "cinta yang dewasa" adalah salah satu fase cinta yang paling penting dan memuaskan.

Hubungan yang lebih dalam antara dua orang berkembang karena ketertarikan dan gairah hanyalah tahap pertama dari cinta yang matang. Itu ditandai dengan hubungan emosional yang kuat dan bertahan dalam ujian waktu dan kesulitan. Juga ada rasa hormat dan pengertian satu sama lain.

Namun, Anda berdua sering menemukan beragam ekspresi dan tingkat emosi ini saat kita melewati banyak fase cinta dalam hidup kita. Dengan memahami dan merangkul prinsip-prinsip cinta yang dewasa, Anda dan pasangan dapat memupuk hubungan yang tahan terhadap cobaan hidup dan berkembang seiring waktu.

Berikut ini tanda hubungan cinta yang dewasa menurut Amanda Twiggs Johns, Pelatih Perkawinan dan Hubungan Bersertifikat, dikutip dari Hindustan Times, Sabtu, 5 Agustus 2023.

1. Tetap Terhubung saat Konflik

Konflik itu wajar, tetapi penting untuk tidak membiarkan pertengkaran menghancurkan hubungan Anda berdua. Bekerja sama untuk menemukan solusi dan berkomunikasi secara terbuka termasuk tanda Anda dalam hubungan cinta yang dewasa.

2. Saling Memaafkan

Saling memaafkan adalah emosi yang kuat dan memiliki kemampuan untuk menyembuhkan banyak hal. Terlepas dari menyimpan dendam, praktikkan pengampunan dalam hubungan Anda. Kita semua memiliki kekurangan dan membuat kesalahan. Menerima ketidaksempurnaan satu sama lain dan fokus pada kebaikan.

3. Menurunkan Gengsi

Bila Anda berusaha mencintai orang lain, menurunkan gengsi salah satu yang perlu diperhatikan. Anda dapat dengan jujur mengungkapkan emosi yang dirasakan, tanpa takut gengsi terhadap pasangan. Dengan menurunkan gengsi satu sama lain, Anda dan pasangan menjadi lebih saling mengerti satu sama lain, dan dapat lebih saling percaya.

4. Beri Ruang dan Hormati Batasan

Beri ruang pasangan sesuai kebutuhan adalah tanda hubungan cinta yang dewasa. Kenali bahwa ruang sangat penting untuk kesehatan emosional dan hormati kebutuhan satu sama lain akan hal itu.

5. Sampaikan Kebutuhan Anda secara Langsung

Komunikasikan apa yang Anda inginkan dan butuhkan, meskipun itu tidak nyaman. Jangan berharap pasangan Anda membaca pikiran kita.

6. Hormati Kemandirian

Hormati kemandirian dan kemampuan satu sama lain untuk membuat keputusan sendiri.

7. Bertanggung Jawab Atas Kebahagiaan Sendiri

Memprioritaskan perawatan diri dan memenuhi kebutuhan diri sendiri menjadikan Anda sebagai pasangan yang lebih baik, karena memungkinkan berada dalam keadaan yang lebih sehat dan lebih terpenuhi, memungkinkan untuk memberi dan mendukung pasangan dengan penuh perhatian dan cinta.

Pilihan Editor: Toleransi Dalam Menjalin Hubungan Cinta Tidak Berlaku di 5 Hal Ini

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."