5 Tips Diet ala Jennie BLACKPINK, Suka Pilates hingga Minum Teh Detoks

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Cantika.com

google-image
Personel BLACKPINK, Jennie Kim berpose saat menghadiri Festival Film Cannes ke-76 di Prancis, 23 Mei 2023. REUTERS/Yara Nardi

Personel BLACKPINK, Jennie Kim berpose saat menghadiri Festival Film Cannes ke-76 di Prancis, 23 Mei 2023. REUTERS/Yara Nardi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tengah kesibukannya sebagai member BLACKPINK, Jennie Kim atau Jennie BLACKPINK ternyata memiliki tips diet sendiri, lho. Bintang KPop ini rutin menjalani rangkaian olahraga, serta menjaga pola makan sehat agar tubuhnya tetap sehat dan bugar.

Lantas, seperti apa rahasia diet ala Jennie BLACKPINK? Berikut informasi selengkapnya seperti dilansir dari Helo Magazine.

1. Dikenal sebagai Ratu Pilates

Jennie BLACKPINK rutin melakukan pilates untuk mememperkuat otot serta menjaga postur tubuhnya agar tetap ideal. Brand Ambassador Chanel sejak tahun 2019 ini melakukan sesi latihan pilates setidaknya satu jam, selama lima hari dalam seminggu.

Tak heran, dia sangat terampil melakukan berbagai gerakan pilates seperti leg circles, side leg lifts, dan masih banyak lagi. Jennie bahkan mendapat julukan sebagai ratu pilates di industrI KPop.

2. Yoga

Jennie kerap kedapatan melakukan yoga bersama member BLACKPINK lainnya, yaitu Kim Jisoo. Dia memutuskan menggeluti olahraga ini untuk menjaga kesehatan mentalnya.

Jennie BLACKPINK diketahui memilih jenis latihan hybrid (Aerial Yoga), yang menggabungkan pose yoga tradional, pilates dan tarian dengan menggantung di udara.

3. Rutin Minum Teh Detoks

Jennie BLACKPINK juga enggak pernah melewatkan mengonsumsi teh detoks, untuk meningkatkan energinya. Perempuan kelahiran 16 Januari 1996 itu diketahui sangat menyukai teh hijau.

Pasalnya, teh hijau mengandung bahan kimia bernama katekin, yang mampu membakar lemak lebih banyak saat berolahraga. Merangkum dari Well And Good, katekin masuk dalam klasifikasi flavenol, jenis flavonoid alami yang tak hanya terdapat di dalam teh hijau, tetapi juga buah-buahan dan sumber makanan lain.

Bahan aktif ini memiliki ragam manfaat untuk tubuh, yakni sebagai antiinflamasi, mencegah penyakit dan umur panjang. Tak cuma rutin minum teh detoks, Jennie BLACKPINK juga mengikuti dien seimbang dengan memakan salad dan green juice.

4. Menyukai Kegiatan Outdoor

Rutinitas yang padat, mulai dari sesi latihan, konser hingga pemotretan tak membuat Jennie BLACKPINK enggan mengunjungi alam. Dia kerap mengambil langkah berani dengan aktivitas di tempat baru, seperti berselancar di laut sampai trekking di hutan.

5. Pola makan seimbang

Selain gemar menjajal berbagai jenis olahraga, Jennie BLACKPINK juga menjaga pola makan seimbang, dengan mengonsumsi protein, sayuran organik, buah-buahan dan biji-bijian. Pelantun lagu SOLO itu menyebut, dia menyukai menu sarapan cepat dengan makan buah atau roti gandum sebelum berolahraga.

Selanjutnya, Jennie biasanya memilih salad dengan potongan alpukat sebagai makan siangnya. Sedangkan pilihan makan malamnya, ia akan memilih menyantap bubur hangat dan jus detoks. Lebih lanjut, Dia cenderung menghindari konsumsi garam berlebih dan makanan asin saat bekerja, karena berpotensi menyebabkan retensi cairan dan perut kembung.

Itu dia lima tips diet ala Jennie BLACKPINK yang bisa kamu coba, semoga menginspirasi ya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."