Mengenal Aktor Ahn Bo Hyun, Pacar Jisoo Blackpink

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ahn Bo Hyun. Instagram.com/@boyunahn

Ahn Bo Hyun. Instagram.com/@boyunahn

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar gembira dari dua bintang Korea Selatan. Penyanyi Jisoo Blackpink dan aktor Ahn Bo Hyun dikabarkan berpacaran. Menurut laporan eksklusif Dispatch, Kamis, 3 Agustus 2023, keduanya dikabarkan telah dekat selama beberapa bulan dan sering menghabiskan waktu bersama di apartemen Jisoo.

Menurut laporan tersebut, personil Blackpink dan bintang drama Itaewon Class itu, mulai dekat sejak Mei 2023. Agensi kedua belah pihak telah membenarkan kabar bahagia tersebut.

"(Kami) masih berhati-hati karena baru di tahap awal," ungkap YG Entertainment, agensi yang menaungi Blackpink. Adapun pihak Ahn Bo Hyun menghormati jawaban yang diberikan Jisoo dan membenarkan laporan Dispatch.

Bagi yang penasaran siapa laki-laki yang meluluhkan hati Jisoo Blackpink? Berikut sejumlah fakta terkait Ahn Bo Hyun.

Profil Ahn Bo Hyun

Aktor dengan tubuh atletis ini kelahiran 16 Mei 1988 di Busan. Bo Hyun merupakan aktor yang piawai dalam memerankan berbagai karakter. Pria dengan zodiak Taurus ini memiliki hobi fotografi, bersepeda, dan berkemah. Diiaa kerap kali membagikan aktivitasnya di akun Instagramnya @bohyunahn.

Sebelum menjadi aktor yang sukses, dia pernah bekerja paruh waktu sebagai petugas pompa bensin, pengantar surat kabar, dan pengangkut barang. 

Dulunya, dia adalah alumni SMA Olahraga Busan. Pada saat itu, dia rajin mengikuti perlombaan tinju amatir dan berhasil membawa pulang medali emas pada kompetisi tinju nasional. Lantaran memiliki postur tubuh yang tinggi sekitar 186cm, dia akhirnya terjun ke dunia modeling.

Sebelum menjadi aktor, dia memulai debutnya sebagai seorang model yang berada di naungan FN Entertainment pada 2014. Dia juga merupakan alumni Universitas Daekyeung - Departemen Pemodelan. 

Debut Akting pada 2016

Berkarier menjadi model merupakan langkah awal dia memasuki dunia hiburan. Pada 2016, Ahn Bo Hyun debut akting lewat film berjudul Golden Cross besutan KBS. Meski bukan sebagai bintang utama, namun sosoknya kerap mencuri perhatian sutradara sehingga selama rentang tiga tahun, dia sukses membintangi belasan drama Korea. Adapun beberapa drama yang pernah dia bintangi yaitu My Runway, My Only Love Song, Dokgo Rewind, Descendants of the Sun, Dokgo Rewind, Military Prosecutor Doberman, hingga Her Private Life

Meski keturunan Korea, dia sempat membintangi drama Cina berjudul Investiture of the Gods yang telah tayang pada 2019. Setahun setelahnya, aktor tampan ini mendapatkan peran utama dalam film berjudul Hiya.

Tak berhenti sampai situ, dia juga membintangi drakor berjudul Itaewon Class yang tayang di Netflix dan mendapatkan rating tertinggi. Nama Ahn Bo Hyun semakin meroket ketika dia bermain dalam film Yumi's Cells dan beradu akting dengan Kim Go Eun. Perannya di serial Netlix, My Name bersama Han So Hee yang berakhir tragis sukses mengharu biru penontonnya. 

Namanya terus naik daun dan semakin dikenal penonton berkat kemampuan aktingnya. Apalagi, dia memulai kariernya dari awal dan pernah hidup dalam kekurangan, yang membuat semua penggemarnya semakin kagum padanya. Pada 2023, dia mendapatkan tawaran bermain drama See You In My 19th Life yang sudah tayang sejak 17 Juni 2023 di Netflix setiap pukul 19.10 WIB.

Penghargaan

Ahn Bo Hyun diketahui mendapatkan penghargaan dalam kategori Best New Actor pada MBC Drama Awards tahun 2020. Di tahun yang sama, dia menyabet penghargaan di kategori Best Emotive Award (aktor) dan Choice Award di Asia Artist Awards.

Berkat perannya di Itaewon Class, Ah Bo Hyun menyabet kemenangan dalam kategori Rising Star Actor of the Year di Brand of the Year Awards 2020 

GABRIELLA AMANDA | DWI LUCY SUSETIOWATI | MEUTIA MURTI DEWI | KPROFILES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."