Desainer Galia Lahav Bagi Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desainer gaun pengantin, Galia Lahav. Foto: Galialahav.com

Desainer gaun pengantin, Galia Lahav. Foto: Galialahav.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Galia Lahav bukan hanya seorang desainer gaun pengantin, dia adalah pembuat mimpi. Selama lebih dari 30 tahun, pendiri label mode terkenal Galia Lahav telah menciptakan gaun pengantin dan gaun malam yang menakjubkan yang telah memikat hati calon pengantin dan selebritas, termasuk Beyoncé, Jennifer Lopez, Paris Hilton, Katy Perry hingga Christina Aguilera.

Lahir di Pinsk, Belarusia dan dibesarkan di Israel, Lahav memiliki visi dan gaya unik yang menggabungkan keanggunan, kemewahan, dan kecanggihan.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan People, Lahav membagikan inspirasinya dalam mendesain, cara mendapatkan gaun pengantin yang sempurna, hingga tren busana pengantin di masa mendatang.

Inspirasi Mendesain Gaun Pengantin

Dalam mendesain, Lahav yang pernah menjadi guru seni mengaku banyak terinspirasi dari alam. Inspirasi yang dilihatnya diterjemahkan ke dalam bentuk, kain, dan warna yang digunakan. Tubuh perempuan juga salah satu inspirasinya dalam merancang gaun pengantin yang cantik.

"Saya ingin membuat wanita merasa percaya diri, seksi, kuat dan cantik dengan kulitnya sendiri, jadi saya juga mengambil inspirasi dari tubuh wanita dan apa yang menurut saya akan terlihat bagus di tubuh mereka, sesuatu yang tidak terduga & menarik," ujarnya dikutip dari People, pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Bagi Lahav, setiap gaun rancangannya begitu istimewa, sehingga tidak ada yang dia favoirtkan. Namun bicara detail, saat ini, dia mengatakan banyak menggunakan renda dan siluet ramping.\

"Itu  perpaduan sempurna antara klasik, chic dan canggih dengan siluet modern yang seksi. Anda tidak akan pernah salah dengan itu dan Anda akan melihat kembali gambar pernikahan Anda bertahun-tahun dari sekarang dan masih berpikir gaun yang Anda kenakan tidak lekang oleh waktu dan indah!" jelas Lahav.

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat

Saran pertama yang dilontarkan Lahav adalah riset untuk mengetahui apa yang paling Anda cari dalam busana pengantin.

"Mengetahui gaya apa yang Anda sukai dan yang tidak akan sangat membantu Anda dalam proses belanja pakaian," ujarnya.

Namun, dia juga mendorong calon pengantin untuk tidak terpaku pada pilihan tertentu sebelum pengepasan pertama. Menurutnya, terbuka dengan pilihan di depan mata, dan menjelajahi gaya yang mungkin tidak Anda pertimbangkan pada awalnya bisa membantu menemukan pilihan Anda.

Dia juga berpesan untuk mempercayai insting Anda dalam memutuskan gaun mana yang akan pakai di hari istimewa tersebut.

"Pilih gaun yang selaras dengan Anda, yang membuat Anda merasa paling cantik, kuat, dan percaya diri. Kecantikan datang dari dalam, perasaan yang bersinar dan akan bersinar saat Anda menemukan gaun yang tepat," ucapnya.

Kesalahan yang Perlu Dihindari dalam Memilih Gaun Pengantin

Terpaku pada gaun atau desain tertentu yang dilihat secara daring atau online adalah salah satu kesalahan yang kerap dilakukan calon pengantin wanita. Sekali lagi, berpikiran terbuka dengan pilihan yang ada di mata bisa sangat membantu menemukan gaun impian Anda.

"Anda harus datang dengan pikiran terbuka, beberapa kali seorang pengantin wanita datang dengan berpikir bahwa mereka tahu persis apa yang mereka inginkan dan akhirnya memilih kebalikannya," tutur Lahav.

Dia mengingatkan bahwa setiap orang punya bentuk tubuh berbeda, maka setiap gaun dan siluet terlihat berbeda di masing-masing pengantin. Cobalah berbagai siluet, gaya dan kain!

Bila Anda memilih sejumlah gaun untuk beberapa rangkaian acara, Lahav menyebutkan pentingnya memperhatikan kepaduan penampilan seperti berirama, dan tentunya tetap menonjolkan pesona Anda.

Tren Gaun Pengantin 2024

Di tahun 2024, desain gaun pengantin kemungkinan akan terus merangkul elemen modern dan berani dengan tetap mempertahankan sentuhan keanggunan yang tak lekang oleh waktu. Garis yang bersih, siluet ramping, dan desain minimalis akan tetap menjadi tren gaun pengantin tahun 2024. "Saya juga berpikir bahwa gaun pesta megah akan menjadi tren besar musim depan: gaun pesta klasik dengan rok tebal dan korset yang detail. Hiasan manik-manik, payet, dan kristal juga tidak akan ke mana-mana, menghiasi gaun menciptakan efek yang mempesona dan mewah," pungkas Galia Lahav.

Pilihan Editor: Gaun Vintage hingga Gaun Konvertibel, Model Gaun Pengantin yang Paling Diminati Tahun 2023

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."