Cerita Vanesha Prescilla Pernah Mengalami Hiperpigmentasi Kulit, Ini Penyebabnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Vanesha Prescilla, aktris. Instagram/@vaneshaass

Vanesha Prescilla, aktris. Instagram/@vaneshaass

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hiperpigmentasi telah menjadi masalah kulit yang dialami 10 dari 10 perempuan Indonesia dan dianggap mengkhawatirkan. Hiperpigmentasi adalah kondisi kulit dimana warna kulit tampak lebih gelap yang biasanya ditandai dengan kemunculan noda hitam akibat sinar UV, lingkar hitam pada mata, kulit kusam, dan warna kulit tidak merata.

Brand General Manager Garnier Indonesia Pandu Brodjonegoro, menjelaskan banyak perempuan mengeluhkan masalah noda hitam, kusam, lingkar hitam pada mata, namun sedikit yang mengetahui ternyata masalah kulit yang dialami itu adalah hiperpimentasi. Masalah hiperpigmentasi telah menjadi masalah kulit yang umum dialami oleh perempuan Indonesia.

Riset yang dilakukan oleh perusahaan riset independent menyatakan perempuan Indonesia pernah mengalami 1 dari 4 tanda masalah hiperpigmentasi dan mengaku sulit untuk mengatasinya. Tak jarang, makeup menjadi solusi jangka pendek untuk menyamarkannya.”

Salah satu keluhan dialami oleh aktris Vanesha Prescilla yang mengatakan, dirinya pun tak lepas dari masalah kulit. Salah satu masalah kulit yang dialaminya yakni hiperpigmentasi.

Vanesha Prescilla memberikan testimoni setelah mencoba Garnier Bright Complete Vitamin C Ampoule Serum. (dok. Garnier)

Hal ini tak lepas dari kegiatannya yang padat sebagai seorang aktris. “Buat aku yang aktif, sering shooting, kurang istirahat, terpapar sinar matahari walaupun sudah menggunakan sunscreen pun hiperpigmentasi enggak bisa dihindari,” kata pemain film Dilan 1991 ini di acara di acara Garnier Skincare Academy virtual, Rabu, 20 April 2022.

Masalah-masalah kulit akibat hiperpigmentasi yang dia rasakan antara lain area bawah mata yang gelap hingga kulit kusam. “Aku paling sering lihat under eye aku menjadi gelap dan bikin kulit jadi tampak kusam,” ujarnya.

Kendati demikian, Vanesha mengatasinya dengan berbagai rangkaian skincare yang rutin dia gunakan setiap hari. “Kuncinya menggunakan skincare itu konsisten. Terus biasanya aku cuci muka saat bangun tidur,” kata perempuan 22 tahun ini. Setelah itu, dia tambahkan booster serum, dan ampul serum yang khusus untuk mencerahkan.

“Aku fokus pada under eye dan seluruh wajah dan pakai day cream, dan yang paling penting itu pakai sunscreen. Lalu di malam harinya, dia juga melakukan double cleansing dan dilanjutkan dengan booster serta ampul serum. Setelah itu baru pakai night cream,” ungkapnya.

Baca: Intip Gaya Vintage Vanesha Prescilla di Video Klip Noah Menghapus Jejakmu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."