Intip Koleksi Albert Yanuar hingga Bubah Alfian & Revashion di JF3 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi busana Albert Yanuar Spring/Summer 2023 bertajuk New Philosophy yang dipamerkan di Jakarta Fashion and Food Festival 2023. Foto: Dok. JF3

Koleksi busana Albert Yanuar Spring/Summer 2023 bertajuk New Philosophy yang dipamerkan di Jakarta Fashion and Food Festival 2023. Foto: Dok. JF3

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam penyelenggaraan Jakarta Fashion and Food Festival atau JF3 2023 hari keempat di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Senin, 24 Juli 2023, area parkir yang disulap menjadi tempat peragaan busana atau fashion show menghadirkan koleksi teranyar dari Albert Yanuar dan Bubah Alfian & Revashion. Bertema New Philosophy, Albert Yanuar menyuguhkan koleksi busana bernuansa warna gelap. Sementara koleksi kolaborasi Bubah Alfian & Revashion bertajuk Intrigue menggunakan bahan-bahan upcycle.

Yuk, kita intip detail koleksi keduanya dari siaran pers yang diterima Cantika, Senin kemarin.

Albert Yanuar dengan New Philoshophy

Koleksi pakaian wanita dan pria dari Albert Yanuar Spring/Summer 2023 ini mengusung filosofi tentang gambar kehidupan sosial dan budaya yang ekletik di Indonesia dan dituangkan dalam teknik bordiran tangan yang membentuk sebuah lukisan.

Palet warna gelap seperti Emas, Merah Marun, Hijau Emerald, Biru Tua & Hitam mendominasi koleksi ini untuk memberikan nuansa mistis dan eksotis pada setiap rancangan.

Fashion show Albert Yanuar Spring/Summer 2023 bertajuk New Philosophy di Jakarta Fashion and Food Festival 2023 di Parking Lot, MKG Empower Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin, 24 Juli 2023. Foto: Dok. JF3

Koleksi "New Philosophy" ini menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi seperti duchess silk, organdi silk, dan jacquard digunakan untuk menciptakan kesan dramatis pada setiap potongan pakaian.

Dari segi desain, ada gaun model halterneck dan kerah cheongsam. Gaun pas badan dan detail fringe di bagian bawah juga disuguhkan. Bukan cuma itu, ada pula desain gaun dilapis jubah panjang model cape dan berdetail puff di bagian lengan.

Selain aneka gaun, juga ada pandanan blus dan rok pilsket selutut dibalut luaran atau outer bercorak.

Total look dari koleksi ini mencapai 39, terdiri dari 27 baju wanita, 10 baju pria, dan 2 baju anak-anak, semuanya menampilkan keunikan dan keeksentrikannya yang khas dari Albert Yanuar.

Bubah Alfian & Revashion Usung Intrigue

Peragaan busana bertajuk Intrigue merupakan hasil kolaborasi antara penata rias atau makeup artist professional Bubah Alfian dan penata gaya Reva Marchellin dengan lima desainer ternama, termasuk Harry Halim, Temma Prasetio, Jacob William, Vivi Valencia, dan Naranaia untuk aksesori yang luar biasa. Koleksi ini sejalan dengan visi JF3 dalam menciptakan fashion yang berkelanjutan dengan menggunakan bahan-bahan upcycle, mendaur ulang barang yang ada tanpa proses penghancuran.

Koleksi busana Bubah Alfian dalam peragaan busana Bubah Alfian & Revashion bertajuk Intrigue di Jakarta Fashion and Food Festival 2023. Foto: JF3

Bubah mengusung detail aksesori berukuran jumbo dan berkilau bak penampilan festival seperti sayap yang menjadi elemen dari penampilan model dalam balutan gaun sequin emas. Gaun berdetail model leher V yang rendah dan belahan paha tinggi atau high slit itu dilengkapi aksesori kalung rantai bertingkat.

Sementara itu, koleksi Temma Prasetio menawarkan warna alam seperti coklat dan biru. Padanan blus dan crop jaket berhias corak kain Nusantara salah satu gaya yang ditampilkan.

Koleksi busana Temma Prasetio dalam peragaan busana Bubah Alfian & Revashion bertajuk Intrigue di Jakarta Fashion and Food Festival 2023. Foto: JF3

Koleksi Intrigue menyuguhkan 70 busana dengan nuansa misterius dan menarik perhatian para pengunjung acara. Kehadiran muse-muse terkenal mulai dari Fujianti, Nikita Mirzani, Yuki Kato, Iko Bustomi, Kimmy Jayanti, Karin Novilda, Gilang Samiadji, Emil Mario, hingga Sarah Tumiwa semakin menambah kesan glamor pada presentasi koleksi ini. 

Sebagai informasi, JF3 tahun ini diselenggarakan di dua kota, yakni Jakarta dan Banten. JF3 2023 pada 17 - 19 Juli 2023 dihelat Summarecon Mall Serpong (SMS) dan pada 21 - 26 Juli 2023 di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG).

Pilihan Editor: Alpha (Adaptation) Karya Siswi LPTB Susan Budihardjo, Suguhan RTW Monokrom dan Energetik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."