Detail Gaya Rambut Margot Robbie di Film Barbie, Ada 18 Wig dan 30 Hiasan Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Margot Robbie dalam film Barbie. Foto: Instagram/@barbiethemovie

Margot Robbie dalam film Barbie. Foto: Instagram/@barbiethemovie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak tersiar kabar tentang film Barbie karya Greta Gerwig pada dua tahun lalu, kita menanti-nanti seperti apa penampilan karakter utama Barbie yang diperankan aktris Margot Robbie. Selain detail Gerwig dalam menggambarkan kehidupan Barbie, tentu dibutuhkan gaya rambut dan riasan yang merepresentasikan citra boneka produksi Mattel itu. Untuk mewujudkan hal tersebut, Ivana Primorac, kepala departemen rambut dan rias film Barbie adalah penanggung jawab utamanya.

Primorac mengawali pekerjaannya dengan mempelajari setiap aspek penampilan beragam Barbie dan Ken, mulai dari rambut dan rias wajah hingga kuku mereka. Sebagai penggemar Barbie, dia mengaku awalnya berkonsentrasi untuk mencoba menemukan cara untuk benar-benar mereplikasi boneka itu.

Di fase itu, dia dan tim tidak terlalu mengerti apa yang akan membuat para pemeran menjadi boneka Barbie. Tapi akhirnya, mereka memutuskan mengubah pendekatan dengan menonjolkan karakter masing-masing

"Saya menyadari bahwa kita harus menjadikan setiap Barbie versi dirinya yang paling sempurna untuk membuat boneka ini," tuturnya dikutip dari laman PopSugar, Jumat, 21 Juli 2023.

Dari situ, mereka mulai menciptakan tampilan yang unik dan segar untuk setiap karakter di film Barbie yang sangat dipengaruhi oleh kreasi Mattel. Ini adalah pertanyaan besar, mengingat banyaknya aktor dalam film dan perubahan kostum yang menyertai masing-masing aktor, tetapi Primorac siap menghadapi tantangan itu. Mattel memberinya katalog lengkap dari setiap Barbie yang pernah dibuat sejak dirilis pada tahun 1959.

"Kami harus mulai bekerja," ungkapnya.

Kali ini kita mengupas gaya rambut Margot Robbie di film Barbie beserta pulasan lipstik merah muda yang dipakainya.

Baca juga: 5 Gaya Margot Robbie pakai Outfit ala Barbie, dari Crop Blazer hingga Mini Dress

Gaya Rambut Margot Robbie menjadi Barbie: Ada 18 Wig

Barbie Robbie adalah salah satu karakter pertama yang dikerjakan Primorac. Urutan pertama dalam pekerjaannya adalah menemukan warna rambut pirang yang sempurna. Dari sana, mereka mulai merancang wig.

Untuk banyak pergantian kostum Robbie, mereka menggunakan 18 wig lengkap dan sekitar 30 hiasan rambut. "Kami tidak benar-benar menyadari berapa banyak kostum yang akan kami miliki sampai kami dengan hati-hati memecahkan naskah dan melewati adegan demi adegan," katanya.

Menetapkan proporsi rambut memiliki dampak paling besar untuk mendapatkan penampilan seperti barbie.

"Dengan sangat cepat, kami menyadari bahwa semua Barbie memiliki rambut yang bagus dan indah yang selalu lebih lebar dari bahu mereka dan [bahkan] lebih panjang dari rambut panjang," kata Primorac.

Salah satu gaya favoritnya adalah Totally Hair Barbie, dengan ombaknya yang panjang dan berkerut. "Saya seperti, 'Ya Tuhan, bagaimana kita akan melakukannya?'" kata Primorac. "Tapi itu brilian - dia adalah salah satu Barbie yang paling banyak terjual sepanjang masa."

Jumlah perubahan rambut dan tata rias dalam film ini belum pernah terjadi sebelumnya dan merupakan tantangan yang cukup besar, tetapi Primorac menganggapnya pengalaman yang menyenangkan.

"Ada lebih dari 12 perubahan sebelum kredit berhenti bergulir," katanya. Setiap kali karakter berubah penampilan, setiap detail terakhir perlu diubah. "Ada perubahan total dalam segala hal - panjang rambut, gaya, aksesori," kata Primorac. "Semuanya dirancang seperti boneka baru yang ada di dalam kotak."

Sering kali dalam film, kontinuitas dan konsistensi dalam citra karakter adalah yang paling penting, tetapi dengan barbie, semua aturan itu hilang. "Sangat menyenangkan mengetahui bahwa dia pergi tidur dengan rambut panjangnya yang bagus dan dia bangun dengan rambut pendek," katanya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."