Dear Anak Nongkrong Thamrin, Kini McDonalds Hadir Lagi di Kawasan Sarinah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
The President of Asia Business Unit McDonlad's Corporation, Thomas Ko saat memberikan sambutan dalam acara Grand Opening McDonalds Thamrin Jaya, Minggu, 16 Juli 2023. TEMPO/Ami Heppy

The President of Asia Business Unit McDonlad's Corporation, Thomas Ko saat memberikan sambutan dalam acara Grand Opening McDonalds Thamrin Jaya, Minggu, 16 Juli 2023. TEMPO/Ami Heppy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah sempat tutup selama tiga tahun, restoran cepat saji McDonalds Thamrin kembali hadir. Dengan nama McD Thamrin Jaya, restoran tersebut kini tak lagi berlokasi di pojok Gedung Sarinah, melainkan di Gedung Jaya atau di seberang Kantor Bawaslu.

Acara grand opening McD Thamrin Jaya dilakukan pada hari ini, Ahad, 16 Juli 2023. Berbagai pertunjukan dan hiburan dihadirkan dalam acara grand opening, mulai dari acara jalan santai bersama masyarakat, panggung hiburan, flash mob, pertunjukkan tari antara maskot McD, hingga Ronald bersama anak-anak. 

Pengunjung terlihat antusias mengikuti rangkaian acara grand opening McD Thamrin Jaya. Beberapa pengunjung terlihat ikut menyanyikan jingle McDonald's "Mana Lagi Selain di McD" sambil menari bersama. Selain itu, juga ada kuis berhadiah merchandise menarik dari McD. 

Di sisi lain, terlihat antrean panjang pengunjung yang ingin masuk ke dalam restoran cepat saji itu untuk menikmati menu favorit mereka.  "Asyik banget. Awalnya nggak tahu soal (acara) ini, terus lihat ramai-ramai ini habis CFD tadi," kata Firda, salah seorang pengunjung.

Perempuan berusia 33 tahun ini sangat antusias menyambut pembukaan kembali McDonalds Thamrin Jaya ini. "Memang sudah nunggu, kan sudah lama ya ditutup ini. Dulu sering jadi tempat nongkrong sama teman, apalagi kalau malam, ya," ujarnya.

Acara Grand Opening McDonalds Thamrin Jaya di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu, 16 Juli 2023. TEMPO/Ami Heppy

Senada dengan yang disampaikan Firda, seorang pengunjung lainnya, Anisa juga mengaku senang McDonalds kembali membuka gerainya di kawasan Thamrin. "Tahunya dari Instagram sih. Terus ini tadi ke sini bareng teman. Senanglah pastinya bisa ada lagi," ujar perempuan berusia 23 tahun tersebut.

Acara grand opening McD Thamrin Jaya ini ditutup dengan penandatanganan plakat peresmian pembukaan McDonalds Thamrin Jaya yang dilakukan oleh President Asia Business Unit McDonalds Corporation, Thomas Ko.

Sebelumnya, gerai McD di kawasan Sarinah sempat berhenti beroperasi pada 10 Mei 2020 lalu gedung Mal Sarinah direnovasi oleh Kementerian BUMN. Tiga tahun kemudian, restoran McDonald kembali hadir di kawasan Thamrin, perempatan Sarinah, atau tepatnya di Gedung Jaya.

Sejarah Perjalanan McDonalds Tertua di Indonesia 

Restoran cepat saji McDonalds atau McD kembali hadir di kawasan Sarinah, meski kini tidak lagi di Gedung Sarinah seperti dulu. Lokasi McD yang dahulunya berada di pojok gedung Sarinah merupakan gerai McD yang pertama dibuka di Indonesia dan karenanya menjadi yang tertua di Indonesia. McD Sarinah resmi dibuka pada 23 Februari 1991.

Lalu pada 10 Mei 2020, gerai McDonalds Sarinah berhenti beroperasi di gedung Sarinah karena mall tertua di Indonesia akan menjalani renovasi oleh Kementerian BUMN.

Tiga tahun kemudian, restoran cepat saji ini kembali hadir di kawasan Thamrin, perempatan Sarinah. Tapi kini bukan di Gedung Sarinah, tapi  atau di Gedung Jaya. "Karena cinta, kami kembali lebih dekat dengan McD'ers. McDonald's telah hadir di Thamrin Jaya mulai 1 Juli," tulis akun instagram McDonalds Indonesia @mcdonaldsid seperti dilihat Ahad, 2 Juli 2023.

McDonads yang kini berada di pojok Gedung Jaya itu resmi beroperasi pada Sabtu, 1 Juli 2023. Gerai makanan cepat saji ini tepat berada di seberang gedung Bawaslu. "McDonald's tidak hanya kembali ke area Thamrin, namun juga hadir dengan nuansa baru lho. Temukan design dan seragam crew McD yang tidak kalau kerennya," tulis McDonald's Indonesia dalam unggahannya yang lain.

McDonald’s pertama kali masuk ke Indonesia pada 1991. Berdasarkan laman McDonald's, restoran ini pertama kali masuk ke Indonesia melalui perusahaan patungan antara McDonald's Corporation dan PT. Rekso Nasional Food yang kemudian bernama PT. Rekso Nasional Food Services. McD di Medan Mall merupakan restoran McD yang pertama kali buka di luar Jawa pada 23 Februari 1994.

Pilihan Editor: McD Indonesia Gandeng NewJeans untuk Kampanye Terbarunya

AMY HAPPY | IQBAL MUHTAROM | Rr. ARIYANI YAKTI WIDYASTUTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."