Smoothie Terlalu Kental, Encer, Pahit atau Manis, Begini Cara Mengatasinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bluberry smoothie. Freepik.com/Rawpixel

Ilustrasi bluberry smoothie. Freepik.com/Rawpixel

IKLAN

5. Smoothie Terlau Berpasir

Ketika smoothie terlalu berpasir, inilah saatnya untuk memasukkan bahan yang kaya dan lembut, seperti alpukat dan pisang.

“Setelah membuang kulit dan bijinya, Anda dapat menambahkan seluruh alpukat ke smoothie Anda atau menyimpannya untuk hari berikutnya,” kata Wilson.

Dia juga merekomendasikan menambahkan segenggam kacang mete untuk memberi smoothie Anda rasa pedas dan tekstur lembut. Sekali lagi, jangan lupa untuk mengembalikan mesin ke kecepatan tinggi dan memproses setidaknya 10-20 detik untuk memastikan krim yang maksimal tercapai.

6. Smoothie Kurang Manis

Di sisi lain, ketika smoothie Anda tidak cukup manis, buah-buahan manis alami (seperti mangga atau nanas), kurma, dan buah yang terlalu matang yang mungkin sudah melewati masa puncaknya untuk dimakan adalah beberapa pilihan favorit Wilson.

"Smoothie adalah kendaraan yang bagus untuk memastikan makanan tidak terbuang sia-sia," katanya. Wilson juga mencatat bahwa sedikit pemanis bisa sangat bermanfaat, jadi penting untuk menambahkan sedikit demi sedikit agar berhati-hati.

Untuk mencapai tekstur smoothie yang creamy dan indah dari awal, Wilson mengatakan Anda harus memulai dengan rasio bahan padat dan cair yang tepat. Sebagai dasar, ini berarti selalu dimulai dengan satu cangkir penuh cairan.

Untuk smoothie berbahan dasar buah, Wilson mengatakan untuk memetik dua buah dan menambahkan masing-masing satu cangkir. Sementara smoothie berbahan dasar sayuran, dia menyarankan untuk menggunakan total satu cangkir sayuran hijau seperti kangkung, bayam, atau arugula. Anda juga bisa memasukkan setengah bit mentah, yang akan memberi warna kemerahan yang indah pada smoothie Anda.

Pilihan Editor: Berikut Urutan Memasukkan Bahan Smoothie ke Blender, Awali dengan Cairan

WELL+GOOD

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."