Dukung Sustainable Fashion, Nicola Coughlan Pakai Gaun Bahan Tencel di Premier Barbie

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nicola Coughlan. FOTO/Instagram

Nicola Coughlan. FOTO/Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Nicola Coughlan dukung mode berkelanjutan atau sustainable fashion saat menghadiri pemutaran perdana atau premier film Barbie di London pada Kamis, 13 Juli 2023. Coughlan tampil menawan dalam balutan gaun panjang dan berkilau yang terinspirasi dari Sparkle Eyes Barbie.

Gaun pas badan yang didesain oleh desainer Wiederhoeft itu memiliki detail model leher kotak sangat rendah dan dihiasi kristal swarovski.

Gaun tersebut menggunakan kain yang disediakan oleh platform sumber kain berkelanjutan Esce-tex, dan terbuat dari serat tencel serta benang filamen tencel luxe, menurut sebuah rilis. Sebagai informasi, tencel merupakan kain tekstil kelas premium yang terbuat dari serat kayu (lyocell), bahan biodegradable dari bubuk kayu selulosa atau rumput bambu organik.

Coughland memadukan gaun tersebut dengan sepatu tumit perak dan anting-anting berlian panjang yang menjuntai.

“Berkolaborasi dengan TENCEL dan Wiederhoeft dalam tampilan kustom ini adalah impian. Saya suka desain Wiederhoeft, dan saya sangat senang mengenakan gaun pesanan yang terbuat dari bahan berkelanjutan dan menggunakan praktik sadar lingkungan," kata Coughlan, 36 tahun.

"Sangat menyenangkan memiliki kesempatan untuk menyoroti eco-couture di Barbie malam ini. premier," sambungnya.

Sementara itu, penata gaya Coughlan, Aimee Croysdill mengatakan mengingat dunia Barbie adalah plastik yang fantastis, Coughlan merasa bertanggung jawab untuk memastikan bahwa dalam penampilannya ada pesan keberlanjutan.

“Nicola benar-benar menginginkan sesuatu dari perak untuk memanggil kembali Barbie-nya, yang berwarna perak dalam film," Wiederhoeft menambahkan.

"Korset dan lengan sepenuhnya disulam dengan manik-manik kaca perak, dengan kristal model lampu gantung di atasnya. Roknya terbuat dari bahan satin tebal yang disediakan oleh TENCEL, yang juga dibordir tangan dengan kristal kaca Swarovski."

Wiederhoeft juga mengatakan luar biasa dapat bermitra dengan TENCEL dan Swarovski, yang keduanya memiliki inisiatif luar seputar keberlanjutan.

Proses Audisi Nicola Coughlan di Film Barbie

Di Instagram-nya, Coughlan juga membuka tentang proses audisinya untuk film Barbie. Coughlan diketahui berperan sebagai Diplomat Barbie. Dia mengikuti audisi Barbie saat sedang berlibur dengan teman-temannya. Dan, seolah sudah takdirnya, dia membawa gaun pink sebagai salah satu barang bawaannya.

"Saya telah mengemas satu gaun merah muda acak yang belum saya pakai sama sekali dan ketika saya harus membuat rekaman audisi saya pikir- ini adalah takdir, saya punya gaun Barbie Pink!," tulisnya di Instagram, pada Jumat, 14 Juli 2023.

Coughlan juga mengungkapkan bahwa dia terobsesi dengan sutradara Greta Gerwig sejak menonton Frances Ha tahun 2012.

"Ketika saya tahu dia ingin saya menjadi bagian dari @barbiethemovie, dan kemudian saya menyadari tidak bisa karena jadwal saya, saya sangat gembira juga patah hati," tambah Coughlan.

"Jadi ketika saya ditanya apakah saya ingin mampir ke Barbieland meski sebentar, jawaban saya langsung, dan sangat tegas ya."

Menurut Nicola Coughlan, film Barbie sangat menyenangkan dan istimewa untuk ditonton. "Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan film ini, ketika saya tidak berseri-seri di layar dengan betapa menyenangkannya hal ita, atau menertawakan Ryan Gosling (langsung Oscar TBH) yang membuat saya menangis tak terduga. Greta dan Noah telah menulis naskah yang paling indah dan lucu dan Margot telah mewujudkannya - tidak hanya sebagai Barbie yang sempurna, tetapi juga sebagai produser yang luar biasa," tandasnya.

Pilihan Editor: Margot Robbie Pakai Gaun Bustier di Premier Film Barbie, Ini Inspirasinya

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."