Parade Lurik di Panggung Jogja Fashion Trend 2023, Paduan Etnik dan Chic untuk Ready to Wear

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi jenama lokal Yogyakarta Fariz Ashar di Jogja Fashion Trend 2023/Foto; Cantika/Ecka Pramita

Koleksi jenama lokal Yogyakarta Fariz Ashar di Jogja Fashion Trend 2023/Foto; Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Yogyakarta - Selain batik dan tenun,Kain lurik menjadi salah satu primadona Wastra Nusantara di gelaran Jogja Fashion Trend 2023, bisa dipadupadankan untuk ready to wear. Terdapat beberapa jenama lokal yang menjadikan kain lurik sebagai signature karya mereka menjadi pakaian yang bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. 

Berikut highlight ulasan jenama fashion lokal yang menampilkan kain lurik sebagai look andalan yang chic sekaligus etnik. : 

1. Kalu 

Koleksi lurik jenama lokal Yogyakarta Kalu yang ditampilkan di ajang Jogja Fashion Trend 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Mengusung kain lurik sebagai signature, Dyah Yesnita Narendra Dewi memadukan kain lurik dengan material lain tanpa menghilangkan motif luriknya. Terdapat delapan look yang ia tampilkan dengan beragam gaya yang didominasi oleh nuansa monokrom dan bisa dikenakan untuk aktivitas formal. 

Gaya Kalu terdiri dari rompi, outer dan obi yang menambah elemen manis dalam beberapa looknya, tak lupa Kalu juga menyiapkan hand bag sebagai aksesori yang menegaskan smart casual look

"Jadi malam ini aku fokus di look baju kerja yang terinspirasi dari perempuan kuat dan mandiri. Bisa dilihat dari warna gelap yang dipilih seperti hitam, abu-abu, navy dan merah marun," ucap Narren saat ditemui Cantika sesaat sebelum tampil di Jogja Fashion Trend, Kamis 14 Juli 2023. 

2. Oeroep x Oeri 

Kain lurik menjadi salah satu primadona Wastra Nusantara di gelaran Jogja Fashion Trend 2023, bisa dipadupadankan untuk ready to wear/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Siapa bilang kain lurik hanya untuk tampilan formal, melalui kreativitas jenama lokal Yogyakarta Oeroep x Oeri, lurik menjelma casual. Terdapat delapan look koleksi ready to wear dominan warna bitu navy. putih dan abu-abu. Mulai dari setelan lurik blouse dan rok A-line yang semakin chic bila dikenakan bersama sneakers kesukaanmu. 

3. eSAJe Sikop

Koleksi jenama lokal dari Yogyakarta, eSAJe Sikop di Jogja Fashion Trend 2023/Foto; Cantika/Ecka Pramita

Menampilkan jenama eSAJe Sikop –yang merupakan akronim dari nama anak-anak perempuan Anitasari, dan kata ‘sikop’ yang dalam bahasa Lampung berarti cantik, Anita menampilkan kain lurik dengan salur besar dalam parade kids wear. Menyesuaikan gaya anak-anak yang ceria, desainer yang memfokuskan pada rancangan busana anak-anak ini menampilkan warna terang dan berani yakni kuning dan hijau. 

4. Nau Lanthika dan Bajuku Klambi

Koleksi jenama lokal kids wear dari Yogyakarta, Nau Lanthika dan Bajuku Klambi di Jogja Fashion Trend 2023/Foto; Cantika/Ecka Pramita

Hijau emerald kembali menjadi pilihan para jenama yang tampil di Jogja Fashion Trend 2023, salah satunya dari Nau Lanthika dan Bajuku Klambi. Sebanyak delapan model cilik melenggok seraya menampilkan kain lurik dama look yang chic dan feminin. Nau Lanthikan memadukan kain lutik dengan bahan satin yang berkilau, membuat anak-anak yang memeragakan hendak pergi ke pesta.

Pilihan Editor: Panggung Jogja Fashion Trend 2023 Menjelma Playful dengan Busana Kids Wear

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."