Panggung Jogja Fashion Trend 2023 Menjelma Playful dengan Busana Kids Wear

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jogja Fashion Trend 2023 menghadirkan busana ready to wear untuk anak dan remaja/Foto: Doc. Istimewa

Jogja Fashion Trend 2023 menghadirkan busana ready to wear untuk anak dan remaja/Foto: Doc. Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Yogyakarta - Gelaran fashion show skala nasional Jogja Fashion Trend 2023 atau JFT tidak hanya menampilkan koleksi busana ready to wear dewasa, tetapi juga terdapat fashion show baju anak dan remaja. Terdapat 30 model cilik berusia 4 sampai 12 tahun melanggang khas anak-anak mengenakan berbagai koleksi busana anak di panggung Kids Fashion Show by Asmat Pro pada hari kedua, Rabu, 12 Juli 2023. 

Bertajuk Kids Fashion Show by Asmat Pro di Jogja Fashion Trend menampilkan delapan desainer serta beberapa merek pakaian anak lokal yang didominasi warna-warna cerah nan playful.. Beberapa koleksi busana anak yang dihadirkan sangat beragam, mulai dari casual dress, evening gown, hingga outfit dengan sentuhan wastra Nusantara seperti batik. 

Salah satunya ialah koleksi Mayra yang menampilkan koleksi bak penari balet dengan ruffles dress yang chic dan gaya. Begitu pula dengan pemilihan warna pastel yang banyak digemari. Sementara brand eSAJe sikop hadir dengan warna khas barbie yakni merah muda dengan look Japanesse girl seperti piyama dan obi. 

Jogja Fashion Trend 2023 menghadirkan busana ready to wear untuk anak dan remaja/Foto: Doc. Istimewa

Bukan tanpa alasan mengapa JFT 2023 menggandeng jenama yang mengeluarkan koleksi busana anak-anak, Project Director JFT, Phillip Iswardono mengatakan ingin merangkul semua potensi dari para pelaku industri fashion dan UMKM lokal termasuk kids wear.

"Harapan kami dengan memfasilitasi panggung khusus kids wear, pakaian anak-anak bisa menjadi bagian brand yang setara dengan busana dewasa. Mereka juga semakin tertantang untuk mengembangkan bisnisnya," ucap Phillip saat ditemui Cantika, Kamis 13 Juli 2023 di Yogyakarta. 

Adapaun brand lokal yang menwarnai panggung JFT antara lain Eugene Wear, Batik Bocah, Cilukba Fashion Kids, Cilukba Fashion Kids, Omah Jahit by Dyah Wahyu, eSaje sikop, LUVKID, Mayra Kids, dan Miss Girl. 

Jogja Fashion Trend 2023 menghadirkan busana ready to wear untuk anak dan remaja/Foto: Doc. Istimewa

Sebagai informasi, Jogja Fashion Trend 2023 diikuti oleh 131 UMKM dan fashion desainer dari berbagai daerah di Indonesia, yang terbagi dalam 13 sessi fashion show. Selain itu di hari terakhir akan ditampilkan 72 koleksi terbaru dari Afif Syakur dan Phillip dalam Exclusive Show. Sebagai koreografer adalah Nyudi Dwijo dari Yogyakarta dan koreografer Jakarta Cicko Bachtiar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, selain fashion show jugadilaksanakan pameran  produk UMKM, Business Matching, Kurasi, Capacity Building, Public Lecturer Chairmanship ASEAN, kas keliling, sosialisasi kebijakan Bank Indonesia dan beberapa kompetisi/lomba pendukung acara.

Pilihan Editor:

Jogja Fashion Trend 2023 Membawa Karya Wastra dalam Napas Keberagaman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."