Tiga Anggota Grup Super Junior keluar dari SM Entertainment, Siapa Saja?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Eunhyuk dan Donghae yang tergabung dalam Super Junior D&E. Foto: Twitter/@SJ_DnE_official

Eunhyuk dan Donghae yang tergabung dalam Super Junior D&E. Foto: Twitter/@SJ_DnE_official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tiga anggota grup Super Junior atau Suju resmi keluar dari agensi SM Entertainment. Mereka adalah Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun. Ketiganya diketahui telah lebih dari 17 tahun bernaung di perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1995 oleh Lee Soo-man itu. SM Entertainment sendiri yang mengumumkan ketiganya tidak memperpanjang kontrak

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun belum memperbarui kontrak mereka dengan kami dan masing-masing akan melakukan aktivitas individu,” ungkap agensi itu seperti yang dilaporkan Soompi, Jumat, 14 Juli 2023.

Apakah keputusan ketiganya tidak memperpanjang kontrak akan memengaruhi aktivitas Suju sebagai grup idola Korea? Menurut pernyataan SM Entertainment, pilihan tersebut tak berdampak dan mereka akan tetap melanjutkan agenda yang ada.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun akan melanjutkan promosi Super Junior mereka bersama SM,” kata SM Entertainment.

Kyuhyun Super Junior. (Soompi)

“Kami akan menyemangati mereka bertiga saat mereka menghadapi tantangan baru, dan kami berencana untuk berkomunikasi secara dekat dengan mereka sehingga mereka dapat secara efektif melakukan aktivitas grup dan aktivitas solo mereka secara bersamaan,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Super Junior lainnya yakni Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Choi Siwon, dan Ryeowook telah memperbarui kontrak mereka dengan SM Entertainment.

Donghae dan Eunhyuk diketahui memulai debutnya sebagai anggota Super Junior pada tahun 2005, sementara Kyuhyun bergabung satu tahun kemudian.

Pilihan Editor: Gaya Iriana Jokowi Saat Dikelilingi Personel Super Junior

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."