Mengulik Manfaat Fitur Expert Review di Aplikasi SOCO, Ulasan Produk dari Ahlinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sociolla Luncurkan Fitur Expert Review, SOCO Beauty Super App di Jakarta pada Rabu, 12 Juli 2023. Foto: Dok. Sociolla

Sociolla Luncurkan Fitur Expert Review, SOCO Beauty Super App di Jakarta pada Rabu, 12 Juli 2023. Foto: Dok. Sociolla

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaDalam membeli sebuah produk kecantikan di aplikasi daring atau online, ada tipe pelanggan yang akan membaca ulasan terlebih dahulu sebelum memantapkan pilihan. Tujuannya untuk melihat bagaimana tanggapan pembeli lainnya. Akan tetapi, kadang masih tersimpan pertanyaan apakah ulasan tersebut terpercaya. Kini, kekhawatiran tersebut bisa teratasi jika kamu belanja di SOCO, aplikasi dari Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan. Baru-baru ini diluncurkan fitur expert review di aplikasi SOCO.

Di fitur tersebut, para ahli akan memberikan ulasan berdasarkan keahlian dan pengalamannya masing-masing, mulai dari tata rias, rambut hingga kesehatan kulit. Siapa saja ahli yang digandeng Sociolla? Ada empat pakar kecantikan yang sudah malang melintang di bidangnya. Mereka adalah penata rias Ryan Ogilvy, dokter medis Claudia Christin, dokter estetika dr. Abelina Dini Fitria, dan penata rambut Rey Nathanael.

Fitur Expert Review untuk Menjawab Kebutuhan

Berdasarkan data dan analisis internal terhadap perilaku pelanggan kecantikan, Sociolla menemukan bahwa pelanggan setidaknya melakukan 10 langkah eksplorasi sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian. Proses ini mencakup pada pencarian produk, ulasan dari berbagai sumber, bertanya kepada teman dan beauty advisor, membandingkan harga, dan lain sebagainya.

Berangkat dari hal itu, Sociolla memberikan solusi lewat fitur expert review bagi pecinta kecantikan (beauty enthusiast) yang acapkali memerlukan waktu lebih panjang untuk memilih produk pilihannya.

“Melalui setiap inovasi yang kami hadirkan, kami ingin membantu membuat ‘journey’ pelanggan dalam menemukan produk yang sesuai kebutuhan mereka menjadi lebih mudah," kata Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana di Jakarta Barat, Rabu, 12 Juli 2023.

"Fitur Expert Review ini diharapkan dapat memberikan sedikit pencerahan dalam kebingungan dan mengurangi risiko yang disebabkan oleh arus informasi berlebihan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian,” sambungnya.

Alasan SOCO Menggandeng Keempat Ahli

Menurut Chrisanti, keempat pakar kecantikan yang digandeng Sociolla merupakan representatif terbaik di bidangnya, dilihat dari pengetahuan dan pengalaman mereka selama bertahun-tahun.

"Oleh karenanya, kami yakin mereka pasti akan memberikan ulasan produk yang terpercaya yang mana tidak hanya berlandaskan pada penggunaan pribadi, tetapi juga dari banyaknya penggunaan produk pada pasien atau klien mereka sesuai dengan karakteristik kulit dan rambut yang beragam.” jelas Chrisanti. 

Fitur Expert Review di SOCO juga merupakan kunci penting dalam komitmen jangka panjang Sociolla untuk mendorong industri kecantikan yang berkelanjutan di Indonesia. Melalui Waste Down Beauty Up (WDBU) yang diluncurkan tahun lalu, Sociolla terus mendorong perilaku pembelian produk kecantikan secara bijak, salah satunya dengan membaca ulasan terlebih dulu sebelum membeli produk untuk memastikan produk sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pilihan Editor: Produk Kecantikan dengan Bahan Alami Naik Daun, Apa yang Populer Versi Sociolla?

AN NISA RISTIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."