5 Tanda Energi dan Waktu Anda Sia-sia Menjalin Hubungan dengan Si Dia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Istilah toxic relationship mengacu pada sebuah hubungan yang tidak sehat dan ditandai dengan berbagai perilaku 'beracun' yang punya potensi merusak fisik dan mental diri sendiri atau pasangan. (Foto: Canva)

Istilah toxic relationship mengacu pada sebuah hubungan yang tidak sehat dan ditandai dengan berbagai perilaku 'beracun' yang punya potensi merusak fisik dan mental diri sendiri atau pasangan. (Foto: Canva)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda membuang-buang waktu berada di dalam hubungan asmara yang tidak menguntungkan dan merusak kondisi mental serta emosional? Jika pasangan Anda tidak mau melakukan usaha yang signifikan dan membuat hubungan semakin berkembang, inilah saatnya untuk menyelamatkan diri dari hubungan sebelum Anda sakit hati semakin dalam. 

Berikut adalah 5 tanda Anda membuang-buang energi untuknya:

1. Anda tidak dapat meminta bantuan pasangan

Jika Anda merasa lebih nyaman meminta bantuan teman daripada orang terpenting Anda, ini adalah tanda red flag! Misalnya, jika Anda merasa sungkan meminta bantuan pada pasangan untuk hal sederhana seperti membantu dalam keadaan darurat mobil, pasangan Anda mungkin bukan orang yang tepat.

2. Tidak pernah punya waktu untuk Anda

Jika pasangan Anda terus menunjukkan bahwa mereka tidak punya waktu untuk Anda tetapi bisa meluangkan waktu untuk orang dan hal lain, maka itu merupakan sinyal kuat untuk anda mengerti. Sebab Anda jelas tidak berada di urutan teratas dalam daftar prioritas mereka. Ingat, orang meluangkan waktu untuk hal-hal penting bagi mereka.

3. Menghindari pertemuan dengan teman dan keluarga Anda

Jika pasangan Anda menghindari pertemuan dengan teman dan keluarga Anda atau tidak pernah tertarik untuk mengenalkan Anda pada mereka, berhati-hatilah. Karena pada akhirnya mereka ingin bertemu orang-orang penting dalam kehidupan masing-masing.

4. Hubungan dilandasi kontak fisik

Jika koneksi nomor satu Anda sebagian besar adalah kontak fisik, kemungkinan mereka mudah bosan dan beralih ke orang baru karena tidak ada kedalaman hubungan tersebut. Ingat, hubungan yang langgeng dibangun di atas persahabatan, cinta, dan keintiman.

5. Masih berkencan dengan orang lain

Jika pasangan Anda masih tertarik untuk berkencan dengan orang lain, tetapi Anda mencari hubungan yang lebih serius, maka jelas terdapat perbedaan dalam perasaan satu sama lain. Jelas, jika Anda telah berkencan untuk jangka waktu yang lama, Anda harus memiliki perasaan yang sama. 

Ingat, dibutuhkan dua orang untuk membuat suatu hubungan berhasil. Anda tidak dapat melakukan semuanya sendirian dan mencapai hubungan yang sehat, bahagia, dan penuh kasih. Jika Anda tidak menerima perasaan itu dari orang yang bersama Anda, jangan sia-siakan satu momen berharga lagi dalam hidup Anda untuk disakiti.

Pilihan Editor: 5 Alasan Mengapa Kamu Mendambakan Keintiman dalam Hubungan

AN NISA RISTIANTI | YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."