5 Alasan Mengapa Kamu Mendambakan Keintiman dalam Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Keintiman dalam hubungan adalah salah satu fondasi dan kekuatan merawat cinta. Baik itu sentuhan fisik atau pemahaman emosional, dua orang terhubung lebih baik dalam suatu hubungan ketika ada keintiman yang terlibat. Dan perlu diingat, cara seseorang menunjukkan keintiman dan keinginan untuk keintiman bisa berbeda dengan orang lain dalam hubungan tersebut.

"Keintiman sangat membantu untuk benar-benar mengeksplorasi apa yang memicu hasrat untuk Anda, apa yang mendorong Anda untuk ingin terhubung, dan apa arti keintiman bagi Anda," jelas terapis hubungan, Lucille Shackleton, dikutip dari laman Hindustan Times, Rabu, 28 Juni 2023. 

Dia juga mengatakan akan lebih bermanfaat mengeksplorasi keintiman dengan pasangan agar kamu semakin memahami setiap kebutuhan terutama jika kamu belum memahami mengapa mendambakan keintiman dalam hubungan. Untuk membantu kamu mengidentifikasi, berikut ini sejumlah hal-hal yang mendorong kamu mendambakan keintiman dalam hubungan menurut Shackleton.

Alasan Kamu Mendambakan Keintiman dalam Hubungan

1. Koneksi

Ketika kekuatan gabungan antara dua orang dalam suatu hubungan adalah keintiman, mereka terhubung lebih baik dan mampu memperkuat hubungan.

2. Bahasa Cinta

Bagi sebagian orang, cara menunjukkan cinta adalah melalui keintiman. Mereka mengekspresikan emosi mereka dengan menjadi intim dengan pasangan mereka.

3. Peduli

Bersikap intim dan peduli pada pasangan adalah cara untuk menunjukkan cinta dan koneksi.

4. Kenikmatan

Bagi sejumlah orang, keintiman membawa kesenangan dan kenikmatan dalam hubungan.

5. Stres

Ketika masa-masa sulit dan stres datang, keintiman dapat membantu melepaskan ketegangan dan tetap terhubung. Hal tersebut benar-benar ampuh pada sejumlah orang.

Hambatan Menciptakan Keintiman dalam Hubungan

1. Stres

Selain bisa menciptakan keintiman dalam hubungan, di sisi lain stres karena menghadapi masalah kehidupan sehari-hari, terkadang membuat kita tidak bisa menyediakan waktu untuk keintiman.

2. Terlalu banyak kedekatan

Keintiman juga sulit tercipta jika kamu terlalu melekat dengan pasangan. Hal itu kadang membuat dia bosan, sehingga enggan menciptakan keintiman yang kamu dambakan.

3. Rutinitas

Terkadang, menjadi intim bisa terasa biasa saja jika sudah menjadi rutinitas. Cobalah variasikan kegiatan yang bisa menciptakan keintiman dalam hubungan kamu.

4. Konflik

Terlalu banyak konflik dan ketidakmampuan untuk mengatasinya dapat menciptakan jarak antara dua orang, dan sulit menciptakan keintiman dalam hubungan.

Pilihan Editor: 7 Cara Menambah Keintiman dengan Pasangan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."